Al-Amien Prenduan, TMI – Santri kelas V TMI Putra hadapi Musyawarah Tengah Tahunan (MUSTETA) 2024 setelah setengah tahun mereka memegang jabatan di ISMI. Acara itu resmi dibuka oleh Mudir Ma’had lil banin, Ust. H. Abd. Qadir Jailani, M.Pd., di Auditorium TMI Putra, Senin pagi (25/03).

Baca Juga: Jelang Liburan Akhir Tahun, TMI Sukses Adakan Silaturrahim Hiwari

“Tanpa terasa, kita sudah memasuki setengah tahun periode kepemimpinan kita dalam kepengurusan ISMI,” ucap Ustad Qadir mengawali tausiahnya. Beliau menekankan agar para pengurus ISMI tidak melupakan amanah yang diberikan, karena amanah adalah fondasi dalam melaksanakan organisasi.

Di depan para pengurus, Mudir Ma’had memberikan perumpamaan kepada orang yang menjalankan organisasi dengan penuh amanah, laksana sebuah pohon. “Seperti pohon yang akarnya menghunjam ke bumi, dan batangnya tinggi menjulang ke langit, dan ranting-rantingnya penuh dedaunan,” ungkap Beliau.

Beliau menjelaskan bahwa perumpamaan ini menggambarkan bahwa seseorang yang amanah dalam organisasi, tidak akan mudah putus asa. Selain itu, orang seperti itu juga memiliki visi yang bagus, optimisme, serta bisa menaungi anggotanya.

Ustad asal kepulauan tersebut juga menekankan bahwa dalam MUSTETA ini, evaluasi yang dilakukan harus mencakup pada program kerja yang telah dilaksanakan, serta SDM di dalamnya. Beliau juga menekankan agar pasca kegiatan ini, para pengurus ISMI perlu melaksanakan musyawarah kerja, untuk merumuskan program-program ke depannya.

Baca Juga: TMI Al-Amien Prenduan Wisuda 484 Santri/Wati, Pimpinan Pesan Jangan Jadi Anak Hilang

Daripada itu, MUSTETA 2024 diagendakan berlangsung selama lima hari, sampai Sabtu (19/03). Selain evaluasi organtri dengan Sidang Komisi LPJ, program ini juga mencakup penyusunan formasi pengurus organtri ISMI periode II. (Zeal)