Al-Amien Prenduan, TMI – Selepas bermalam di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Surakarta, rombongan Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah Putri bertolak menuju Universitas Tidar (UNTIDAR) Magelang, Selasa (06/02).

Baca Juga: Ini Pesan Warek UNIDA Gontor, Saat Terima Kunjungan Santriwati Nihaie TMI

Rombongan tiba di lokasi pukul 11.53 WIB, dan diarahkan ke Gedung dr. HR. Suparsono Universitas Tidar. Civitas akademik Universitas Tidar melaksanakan prosesi sambutan dan memberikan materi kepada rombongan.

Bapak Wahyu Adriyanto, S.A.P. selaku kepala bagian akademik menyampaikan ucapan selamat datang serta beberapa materi terkait pengenalan Universitas Tidar. Beliau juga menyampaikan harapannya agar kelak santriwati TMI Al-Amien Prenduan ada yang melanjutkan pendidikan nya di Universitas tersebut.

“Semoga nanti ada diantara santri ini yang melanjutkan di Universitas Tidar. Sampaikan juga ke santri putra dan orang-orang di Sumenep untuk kuliah di Universitas Tidar,” Ucapnya penuh harap.

Usai kunjungan di Universitas Tidar, rombongan kemudian melanjutkan ke salah wisata yang masuk pada sepuluh keajaiban dunia, yaitu Candi Borobudur hingga sore harinya sekira pukul 17.30 WIB.

Baca Juga: Belajar Militansi dari Militer, Santri TMI Kunjungi AKMIL Magelang

Rombongan mengakhiri kunjungan di Pondok Pesantren Tidar, yang berfungsi sebagai tempat bermalam untuk rombongan dan juga sebagai tempat untuk menyambung silaturahmi, sebelum melanjutkan agenda Rihlah Tarbawiyah Tanazuhiyah berikutnya. (Sr)