Al-Amien Prenduan, TMI – Mohammad Yasin, alumni TMI tahun 2021 dari Bangkalan berhasil masuk TNI AD Bintara Prajurit Karir lewat jalur santri. Hal itu ia sampaikan pada redaktur website TMI melalui chat WhatsApp pribadi.

Alumni yang pernah nyantri di TMI selama 6 tahun itu merasa senang bisa lolos seleksi TNI.  “Perasaan ya pasti senang, tapi ya harus tetap rendah hati,” ucapnya

Baca Juga: Hafidz Qur’an 30 Juz, Alumni TMI Al-Amien Prenduan Diterima Tamtama TNI

Pada redaktur, ia bercerita bahwa setelah mengabdi setahun di TMI, di rumah ia rutin olahraga selepas subuh selama lima bulan. lalu setelahnya, ia selalu membantu orang tuanya berdagang. “Lanjut jam tujuh sampai sore itu bantu orang tua dagang,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa ia masuk Bintara Santri dengan bermodalkan Pidato dan Bahasa Arab seadanya. “Walaupun saya kurang mendalami Bahasa Arab, tapi saya percaya diri aja,” akunya.

Baca Juga: Ujian Tahriri Dibuka, Kiai Khoiri: Tingkatkan Semangat dan Jangan Malas-Malasan

Berbicara mengenai lolos TNI, alumni yang pernah menjabat Ketua BAGOR kala santri itu mengaku bahwa keinginan untuk menjadi tentara sudah tumbuh sejak ia masuk ke pondok. Keinginan itu semakin kuat saat kakaknya, Yusron, yang juga alumni TMI berhasil lolos TNI. “Tapi dia tamtama, saya bintara,” jelasnya.

Ia berharap agar hal ini bisa membuat orang tuanya bangga, begitupula dengan almamaternya, mengingat ia berhasil lolos seleksi Bintara Santri. Selain itu, alumni yang pernah menjadi MPO (Majelis Permusyawaratan Organtri) itu berpesan bagi siapa saja santri yang ingin menjadi tentara agar memegang tiga kunci, yaitu usaha, doa dan berbakti pada kedua orang tua. “Soalnya saingan kemarin sekitar lima ribu orang, insyaAllah kalau memang jalannya, pasti tercapai,” pungkasnya.(ZEAL)

3 thoughts on “Alumni TMI Al-Amien Prenduan Lolos Seleksi Bintara TNI AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.