Al-Amien Prenduan,TMI-Menjelang pelaksanaan Ujian Pertengahan Tahun yang semakin dekat, Ma’had TMI Al-Amien Prenduan menutup kegiatan Komdas B dan Kompil B, Ahad (04/09). Penutupan ditandai dengan dibacakannya Surat Keputusan (SK) No: 008/TMI/B.1/IX/2022 yang dibacakan secara terpisah antara putra dan putri.

Baca Juga: Muhadharah Kubra, Ubah Paradigma ‘Menakutkan’ Tentang Muhadharah

Dengan ditutupnya kegiatan Komdas B dan Kompil B ini, diharapkan seluruh santri bisa lebih antusias dalam menghadapi ujian. Terlebih, santri bisa fokus belajar dan tidak terbagi waktunya dengan kegiatan ekstrakurikuler. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan K. Abdul Warits, S.Pd.I. “Ditutupnya kegiatan komdas B dan kompil B supaya lebih konsentrasi dalam belajar dan mempersiapkan diri mengikuti Ujian Semester I,” tegas Mudir Ma’had TMI Putra itu.

Di Ma’had TMI Putri pun juga demikian. KH. Suyono Khattab, Mudir Ma’had TMI Putri, menyampaikan tujuan dari penutupan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk mempersiapkan diri santri sebelum mengikuti ujian lisan dan ujian tulis yang akan dilaksanakan mulai 13 September mendatang.

Salah satu bentuk persiapan yang beliau maksud adalah dengan rasa syukur. “Salah satu bentuk syukur adalah tamak dalam belajar, beribadah dengan tekun, menempatkan segala sesuatu pada tempatnya,” sampai beliau di depan santriwati.

Baca Juga: KMD 2022 Ditutup, Pengalaman Berharga Calon Pembina

Setelah penutupan Komdas B dan Kompil B ini, akan dilanjutkan dengan pengumuman akhir masuk kelas pada 10 September 2022 mendatang. (Aas)

One thought on “Jelang Ujian Pertengahan Tahun, Komdas B dan Kompil B ditutup

  1. Pingback: Ujian Syafahi Dibuka, Pengasuh; Hari-Hari Ujian Adalah Hari-Hari Yang Indah | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.