Al-Amien Prenduan, TMI- Senin malam (04/07) bertempat di GESERNA, Komdas B secara resmi ditutup. Penutupan itu dilaksanakan dalam rangkaian acara Muhadoroh Kubro yang mengusung tema “Taj Mahal”. Dihadiri oleh Mudir Ma’had TMI Putri, KH. Suyono Khatthab, M.Pd, acara itu dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan minat dan bakat santriwati dalam bidang bahasa dan melatih mental mereka untuk tampil di depan umum.

Baca Juga: Menjelang Ujian Semester MID I, Kegiatan Komdas B dan Kompil B Resmi Ditutup

Dalam acara itu, KH. Suyono Khatthab, M.Pd menyampaikan bahwa santriwati Al-Amien itu dididik untuk menjadi orang yang berani, berani menegakkan keadilan, berani berkata tidak terhadap kebathilan. “Agar punya keberanian maka diperlukan ilmu pengetahuan, tentang bagaimana berdakwah dan lain sebagainya. Untuk itu sangat perlu untuk belajar bersungguh-sungguh. Tiada waktu kecuali untuk belajar.” Papar beliau.

Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada para santriwati tentang empat hal, yaitu beribadah, belajar, berlatih dan berprestasi. Menurut beliau, empat hal tersebut merupakan falsafah hidup di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Beliau juga menghimbau para santriwati untuk lebih fokus dalam belajar, mengingat telah ditutupnya beberapa kegiatan ekstrakulikuler guna mempersiapkan Ujian Muroja’ah ‘Ammah Rubu’ I. Adapun pembacaan Surat Keterangan (SK) dibacakan oleh Usth. Maghfirotul Hasanah selaku sekretaris ma’had TMI putri.

Baca Juga: Adakan Seminar Pengembangan Minat Santri, Gema Sakral Undang KH. Turmidzi Jaka

Selain Muhadhoroh Kubro dan Penutupan Komdas B, malam itu dilaksanakan pula pengokohan pengurus bayangan dari para ustadzah. Pengurus bayangan itu nantinya akan menggantikan tugas Muallimah yang selama ujian dinonaktifkan terlebih dahulu, agar para pengurus organtri itu bisa focus pada ujian.(ptr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.