Al-Amien Prenduan, TMI– Kelompok Jurnalis Muda Al-Amien (KJMA) resmi membuka proses rekrutmen keredaksian dan sosialisasi kelompok jurnalistik (30/07). Proses rekrutmen anggota keredaksian KJMA telah dibuka sejak hari Rabu-Jum’at (27-29 Juli 2022), lalu kemudian dilanjutkan dengan pengenalan dan orientasi kelompok jurnalistik.

Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu pengenalan awal yang diberikan kepada para calon anggota Kelompok Jurnalis Muda Al-Amien (KJMA), dengan demikian mereka diharapkan untuk bisa mengenal dan melaksanakan dengan baik tugas-tugas keredaksian yang ada dalam kelompok ini.

Baca Juga: Darul Amanah Kembali Kunjungi TMI Al-Amien Prenduan

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh salah satu Pembina KJMA, Ust. Achmad As’ad Abd. Aziz. “Sampai saat ini sudah ada di tahap orientasi kelompok, hal ini menjadi salah satu langkah awal yang harus diikuti oleh setiap calon anggota KJMA, sebagai bagian dari penyamaan visi dan misi kelompok KJMA ke depan,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, ia juga memberikan penjelasan terkait tujuan pembentukan Kelompok Jurnalis Muda Al-Amien (KJMA). Menurutnya KJMA merupakan salah satu kelompok yang dibentuk agar menjadi media atau wadah bagi santri untuk meningkatkan keterampilan menulis, terutama di bidang jurnalistik.

Baca Juga: Ketika Perdebatan Mewujud dalam Tulisan

“Orientasi kelompok KJMA ini sudah sangat jelas, yang mana para santri akan diberi bekal sedemikian rupa untuk memiliki keterampilan menulis dalam bidang jurnalistik, ucap alumni TMI tahun 2018 tersebut.

Kegiatan Orientasi Kelompok Jurnalistik yang diikuti oleh 20 orang santri tersebut, nantinya akan dilanjutkan dengan agenda Diklat Jurnalistik yang akan dilaksanakan pada hari Ahad (31/07), dan akan ditutup dengan acara Pelantikan Anggota Kelompok Jurnalis Muda Al-Amien (KJMA) oleh Pengasuh Ma’had TMI Al-Amien, KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA. (almn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.