Al-Amien Prenduan, TMI- Senin (21/03) Dalam rangka memberikan bekal kepada para santri menjelang liburan akhir tahun, Ma’had TMI Al-Amien adakan Kuliah Umum Kemasyarakatan (Kulmas). Hal itu sesuai dengan sunnah pondok yang telah berjalan lama. Acara yang wajib diikuti oleh santri Syu’bah sampai kelas 5 ini, resmi dibuka oleh Anggota Majelis Kyai, KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I di Masjid Jami’.

KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I dalam sambutannya mengingatkan agar para santri dapat senantiasa menunjukkan hal-hal baik yang menjadi ciri khas santri Al-Amien.

“Saat pulang nanti, berusahalah untuk senantiasa menunjukkaan hal-hal baik yang menjadi ciri khas santri Al-Amien. Santri Al-Amien adalah santri yang cerdas, tangguh dan tidak loyo, sehingga ia mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Santri Al-Amien itu harus berakhlaq dan beradab, seperti menghormati yang tua dan menyayangi yang muda. Santri Al-Amien juga peduli dengan lingkungan, salam artian menjaga kebersihan dimanapun ia berada,” jelasnya.

Baca Juga: Tim ADC Sabet Juara 2 Lomba Debat Bahasa Arab FEASTN Tingkat Nasional 2022

Dalam kesempatan yang sama, Kiai Khoiri juga berpesan agar para santri selalu melaksanakan sunnah-sunnah pondok. Sehingga ia bisa dijadikan contoh oleh masyarakat.

Acara ini berlangsung selama 4 hari, yang terhitung dari hari dibukanya sampai hari Kamis, (21/03). Dalam acara ini, santri akan dibekali dengan 3 materi khusus yang akan disampaikan Instruktur yang telah dipilih. Adapun materinya yaitu tentang Profil Al-Amien Prenduan, Budaya Hidup Islami, Tarbawi dan Ma’hadi, serta materi yang membahas seputar Dakwah ala Santri.

Ust. Ahmad Choiri selaku penanggung jawab acara berharap para santri ketika sudah pulang dan terjun dimasyarakat, dapat mengamalkan dhawuh para kyai dan pemateri dalam acara ini.

“Besar harapan kami, kegiatan ini akan membawa manfaat baik bagi kemajuan Pondok pesantren Al-Amien Prenduan, santri, wali santri, masyarakat serta semua pihak yang terkait. Kami juga berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar serta mencapai tujuan dan sasaran yang telah direncanakan,” tambahnya. (DF)

One thought on “Kulmas, Bekal Santri Sebelum Terjun ke Masyarakat

  1. Pingback: Perpulangan Akhir Tahun, Momen yang Membahagiakan | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.