Al-Amien Prenduan, TMI- Kopass Alpend berhasil meraih juara pertama dalam ajang perkemahan Parisada ke-XVII se-Jawa Timur Plus yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan 963 mulai hari Sabtu-Senin (19-21/2), di bumi perkemahan Karang Taruna Plak Pak Pegantenan Pamekasan Madura Jawa Timur.

Buah latihan selama dua minggu berakhir manis dengan mengantongi 16 trophy dalam ajang pramuka tersebut. Prestasi ini semakin menambah nama harum Kopass Alpend, dan berhasil membanggakan almamater Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Predator dan Ababil adalah dua nama legendaris yang digunakan oleh Kopass Alpend setiap kali mengikuti berbagai ajang lomba kepramukaan, dan tak sedikit pula regu atau sangga yang menggunakan kedua nama tersebut mengantongi juara umum di madura maupun di luar madura.

Dari Total 16 trophy yang telah diraih oleh kedua regu tersebut dalam event Parisada XVII kali ini, termasuk juga di dalamnya Juara 1 dan juara 2 serta Juara Favorit. Berbagai macam perlombaan telah mereka juarai dengan mengalahkan kontingen lainnya seperti Lomba Pionering, Lomba Sandi Olympic dan lain sebagainya.

Dilihat dari pasukan yang diutus oleh Gugus Depan 10.277 termasuk ke dalam generasi muda yang baru pertama kali mengikuti perlombaan di luar pondok pesantren, mereka dari kalangan kelas 2, 3 dan 1 Intensif.

 “Semuanya memang kami niatkan sebagai hadiah bagi TMI, kami minta maaf hanya bisa memberikan ini ke TMI. Insya Allah kami akan usaha lagi untuk ke depannya agar bisa memberikan yang terbaik di ajang-ajang selanjutnya,”, tutur Kak Isman Ahadi Lebu Raya selaku Pembina Kontingen Al-Amien Prenduan. (Jar)

2 thoughts on “Kopass Alpend Juara Pertama Event Parisada XVII Se-Jawa Timur

  1. Pingback: Alumni TMI Ikuti Seleksi Calon Bintara dan Tamtama | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Tim ADC Sabet Juara 2 Lomba Debat Bahasa Arab FEASTN Tingkat Nasional 2022 | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.