Al-Amien Prenduan, TMI – Kamis pagi (06/01), upacara pembukaan Rubu’ IV di Ma’had TMI Al-Amien Prenduan telah dilaksanakan, pasca sehari setelah ujian Mid Semester II berahkhir.

Pembukaan dipimpin oleh Mudir Ma’had masing-masing, Kiai Abd. Warits, S.Pd.I. memimpin upacara pembukaan Rubu’ IV di Ma’had TMI Putra, yang bertempat di gedung PUSPAGATRA. Sedangkan di Ma’had TMI Putri dibuka oleh KH. Drs. Suyono Khattab, M.Pd. yang bertempat di GESERNA.

Pembukaan tersebut, dihadiri oleh seluruh santri dan para guru. Karena upacara pembukaan tersebut, sekaligus menandai dimulainya kembali aktivitas kegiatan belajar mengajar di Ma’had TMI Al-Amien Prenduan.

Dalam kesempatan ini, KH. Drs. Suyono Khattab, M.Pd. menyampaikan bahwa pembukaan ini adalah awal untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir semester yang akan berlangsung dua bulan lagi. beliau juga mengingatkan kepada santri untuk menjadi individu yang senantiasa menerapkan prinsip al-istibaq fi al-khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan.

Baca Juga: Pengasuh TMI Ajak Seluruh Santri Untuk Tanamkan Cita-Cita yang Tinggi

“Mari kita berusaha sekuat tenaga, sekuat jiwa, sekuat perasaan untuk menjadi mu’minah yang benar. Dengan selalu mencintai Allah dan Rasul-Nya. wujudkan rasa cinta kepada Allah dan Rasul dengan ibadah yang istiqomah, jangan melanggar syari’at-syari’at Allah SWT, dan jangan melanggar sunnah-sunnah Rasulullah SAW,” ucap Mudir Ma’had TMI Putri tersebut.

Upacara Pembukaan Rubu’ IV ini juga merupakan pertanda dibukanya kembali kegiatan-kegiatan santri seperti ekstrakurikuler yang sebelumnya ditutup menjelang ujian. Dengan demikian, seluruh santri diharapkan dapat terus meningkatkan semangat dalam belajar, beribadah dan mengembangkan diri mereka.(Mud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.