Al-Amien Prenduan, TMI Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., Ph.D , membuka secara resmi Pekan Bahasa Inggris atau yang lebih dikenal dengan English Week di Ma’had TMI Putri pada Jumat (21/01). Acara rutin tersebut, tahun ini diselenggarakan setelah kegiatan Usbū’ al-Lugah al-‘Arabiyah.

Bertempat di gedung Gesung Serbaguna (GESERNA) TMI Putri, Selain seluruh santriwati dan Ustadzaat, turut hadir pula Mudir Ma’had TMI Putri serta Mudir Marhalah TMI Putri.

Baca Juga: Pasca Usbū’ al-Lugah al-‘Arabiyah, TMI Kembali Gelar English Week

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan mengungkapkan bahwasannya belajar Bahasa Inggris merupakan satu hal yang sangat penting, sebab Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan dunia untuk berinteraksi. Menurut Beliau, bahasa Inggris adalah bahasa terkuat dan dipelajari oleh seluruh dunia, itulah mengapa santriwati diingatkan untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam mempelajari bahasa Inggris. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, maka santriwati bisa menjadikan bahasa Inggris sebagai salah satu alat untuk berdakwah.

“English is the important language in this world (Bahasa Inggris adalah bahasa yang penting di dunia ini), ungkap Beliau. “I believe to the all of student, you can learn English well to add your skill in English (Saya percaya kepada semua santri kalian dapat belajar Bahasa Inggris dengan baik untuk mengembangkan keterampilan kalian) tambah Beliau dengan penuh penekanan.

Baca Juga: Rebut 25 Piala, Berikut Daftar Jawara Lomba Usbū’ al-Lugah TMI Putra

Selain itu, Kiai Ahmad sapaan akrab Pimpinan juga mengingatkan kepada seluruh santriwati mengenai esensi dari pelaksanaan English week, agar seluruh santriwati menjadikan acara ini sebagai suatu penambahan dalam mengembangkan diri bukan hanya sebagai rutinitas saja. Melalui pembelajaran bahasa Inggris dengan sungguh-sungguh, maka sama dengan menambah pengalaman juga. Dan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, semua santriwati bisa meningkatkan kemampuan mereka masing-masing. Dan dengan kemampuan yang sudah ter-asah, tentunya santriwati bisa mengembangkan kemampuan diri dengan baik. (Zlv)

One thought on “Pimpinan Pondok: Bahasa Inggris adalah Alat Berdakwah

  1. Pingback: Pasca Usbū’ al-Lugah al-‘Arabiyah, TMI Kembali Gelar English Week | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.