Al-Amien Prenduan, TMI- “Dengan belajar yang terbaik, usaha yang terbaik, melakukan yang terbaik dan do’a yang terbaik akan menjadikan diri kita dapat mencapai apa yang kita inginkan,” Begitulah nasihat Pengasuh Ma’had TMI, KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A., di hadapan 251 santriwati saat membuka Evaluasi Belajar Tahap Akhir (EBTA) Syafahi Niha’ie, Ahad (23/01).

Dalam pembukaan acara tersebut, Kiai kelahiran tahun 1980 ini berharap kepada 251 santriwati untuk mencurahkan segala kemampuan mereka dalam mengikuti EBTA Syafahi Niha’ie ini.

Pembukaan EBTA Syafahi Niha’ie Ma’had TMI Putra dibuka oleh Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., Ph.D yang diselenggarakan di depan Gedung Puspagatra.

EBTA Syafahi Niha’ie pada tahun ini sedikit berbeda dengan periode sebelumnya yang semua pelajaran akan diujikan selain Matematika. Namun, tahun ini, materi yang diujikan hanya terdiri dari materi Bahasa Arab I (Nushus Muthola’ah dan Vocabularies), Bahasa Arab II (Nahwu, Sorrof dan Kutbut) dan Bahasa Inggris.

“Tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kalau sebelumnya hanya Matematika tidak diujikan. Namun tahun ini, materi ujian EBTA Syafahi Niha’ie fokus pada Bahasa Arab dan Inggris saja” Ungkap Ust. Syamhadi, M.Ag, selaku Penanggungjawab Program Niha’ie tahun ini.

Evaluasi yang berbasis tes lisan ini diagendakan pada tanggal 23-25 Januari 2022. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Niha’ie yang harus dilalui oleh calon lulusan Ma’had TMI Al-Amien Prenduan.

One thought on “Pengasuh: Upayakan yang Terbaik untuk Capai Kesuksesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.