Al-Amien Prenduan, TMIDalam rangka pengembangan kemampuan bahasa Inggris santri, Ma’had TMI Al-Amien Prenduan kembali menyelenggarakan pekan Bahasa Inggris atau yang dikenal sebagai English Week, Jum’at (21/01). Acara ini dilaksanakan sehari setelah ditutupnya acara Usbū’ al-Lugah al-‘Arabiyah (Pekan Bahasa Arab), bertempat di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan.

Pembukaan berlangsung secara terpisah, di Ma’had TMI Putra dibuka oleh KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A, sedangkan di Ma’had TMI Putri dibuka oleh Pimpindan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., Ph.D.

Baca Juga: English Week, Pimpinan Tekankan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Pelaksanaan English Week tidak jauh beda dengan acara Usbū’ al-Lugah al-‘Arabiyah, mulai dari format perlombaan hingga acara-acara yang bersifat pengembangan bahasa untuk santri dan santriwati. Dan English Week tahun ini mengangkat tema seputar teknologi.

Dalam sambutannya, Pengasuh memaparkan tetang pentingnya tujuan belajar bahasa Inggris di TMI Al-Amien Prenduan. Menurutnya belajar bahasa Inggris bukan untuk ­‘gaya-gayaan’, melainkan untuk kepentingan Ibadah dan dakwah.

We learn English for the purpose worship and for the purpose developing knowledge (kita belajar bahasa inggris untuk tujuan ibadah dan untuk tujuan mengembangkan ilmu), ” ungkap Kiai Ghozi dengan fasih.

Baca Juga: Mudir ‘Aam Sebut Ada Lima Keterampilan Berbahasa, Berikut Penjelasanya

Di depan para Santri, Pengasuh juga sempat menceritakan sosok Zaid bin Tsabit al-Dahhak, salah seorang sahabat yang semasa hidupnya mendampingi Rasulullah dalam menerjemahkan bahasa asing, hingga diberi julukan Turjuman al-Nabi.

Acara yang dimulai pukul 19.30-20.40 Wib tersebut, akhirnya ditutup dengan pembacaan do’a oleh Mudir Marhalah Aliyah Putra Ust. H. Moh. Hamzah Arsa, M.Pd. (aa/zn)

One thought on “Pasca Usbū’ al-Lugah al-‘Arabiyah, TMI Kembali Gelar English Week

  1. Pingback: English Week, Pimpinan Tekankan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.