Al-Amien Prenduan, TMI— Majelis Pertimbangan Organti (MPO) resmi merilis Agenda Hari Tenang Santri yang akan berlangsung selama empat hari ke depan (21-24/10).

Diantara acara yang diusung dalam agenda tersebut ialah pagelaran TMI Bersalawat dan Nobar Santri yang akan digelar di depan Gedung PUSPAGATRA. Lebih lanjut, jajaran MPO menyampaikan bahwa sudah terdapat beberapa film yang berhasil dikantongi penanggung jawab. Diantara film yang akan diputar tersebut ialah tentang motivasi diri dan perjuangan hidup.

Meskipun sudah memiliki beberapa film yang akan ditayangkan untuk santri, pihak MPO masih menerima saran dan usulan film lain “Hingga saat ini, kami masih membuka peluang bagi mereka yang ingin merekomendasikan film bagus, menarik, memotivasi, dan tentunya tidak keluar dari unsur-unsur syar’i,” tutur Ust. Jonathan, selaku salah satu diantara para penanggung jawab acara tersebut.

Selain pagelaran Shalawat dan Nobar, Pengasuh Ma’had TMI juga menyetujui kunjungan bagi para wali santri yang ingin mengunjungi putra/putrinya dengan protokol dan prosedur kunjungan yang sudah ditentukan oleh pondok.

Meskipun demikian, perizinan untuk pulang santri tetap tidak diperkenankan. Hal ini senada dengan Maklumat Keputusan Majelis Kiyai pada Nomor: 327/PP.Al-Amien/A.1/IX/2021 dan Maklumat Ma’had TMI pada Nomor: 050/TMI/B.1/X/2021 yang sudah dirilis sejak Kamis (23/09) lalu.

Mengenai larangan ini, para masyayikh dan guru Ma’had TMI sangat berharap agar diperhatikan dan dimaklumi, demi kemaslahatan semua urusan kepondokan dan demi tercapainya tujuan-tujuan pendidikan yang sesuai dengan tradisi dan sunnah-sunnah yang sudah ada di lingkungan Ma’had TMI. (Az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.