Formatur DPP ISMI 2022

Dzikri Al-Ghifari Arief (V DIA A-Sidoarjo)

Visi: Menciptakan santri bertalenta dan berprestasi dengan 4B (beribadah, belajar , berlatih dan berprestasi)

Misi: Melakukan langkah-langkah konkrit bagi mu’allim sebagai fasilitator, musahhil dan mulahidz. Berusaha mewujudkan kelompok minat dengan program variatif demi menyaring bakat-bakat santri. Berupaya melakukan konsolidasi pengurus dalam setiap program-program kesantrian.

Rizal Umair Rohman (V DIA A-Jember)

Visi: Menjadikan pondok sebagai tempat yang tenteram bagi santri guna menggali potensi yang mereka pendam selama ini dan melestarikan pondok sebagai lingkungan yang bersih dari sampah agar terhindar dari penyakit yang menghambat agenda pondok, pelatihan dantri dan KBM.

Misi: Meminimalisir terjadinya kekerasan muallim terhadap santri yang dapat mencegah santri untuk berkembang dan bergotong royong membersihkan lingkup pondok yang akan dibina oleh bagian BALHI pada kegiatan amil bi’ah yang dilakukan per-kelas setiap harinya.

Farhan Tamam Wahyudi (V MIPA A-Jrengik, Sampang)

Visi: Membentuk karakter seorang santri yang memiliki jiwa selayaknya seorang hakim yang toleransi dan cinta terhadap keadilan dengan mengimplementasikan panca jiwa pesantren dalam kehidupan sehari-hari dan membentuk karakter santri yang berjiwa bijaksanya peduli lingkungan dan meningkatkan setiap bidang kemampuan santri khususnya kebahasaan

Misi: Mu’allim sebagai uswah yang selalu bertindak adil dalam berbagai aspek yang diharapkan bisa menjadi contoh oleh para santri. Pembiasaan pemberian sanksi pelanggaran sesuai yang telah ditetapkan dan disetujui bersama, yaitu Iqob Mudarrat / Sanksi Berjenjang. Membiasakan tegur sapa sebagai sesama muslim yang hidup berdampingan dalam satu tempat yang sama. Memberikan motivasi, nasehat, teguran, sanksi yang tegas namun bersifat mendidik. Mewajibkan santri-santri memiliki kelompok minat khususnya di bidang bahasa.

Gilang Angga Tria Pradipta (V DIA A-Sampang)

Visi: Menjadi Top Leader dalam membangun ukhuwah islamiyah di lingkungan para santri dengan tetap menanamkan dan mengimplementasikan panca jiwa pesantren di setiap individu

Misi: Menyadarkan betapa beratnya tugas dan amanah yang diemban oleh para mu’allim sehingga terbentuklah uswah-uswah yang baik untuk selanjutnya ditiru dan diaplikasikan dalam bentuk kehidupan sehari-hari para santri dan menciptakan suasana pondok yang kondusif dengan tetap memegang teguh prinsip yang Islami, Tarbawi dan Ma’hadi.

Maulana Visyabana Ishaq (V MIPA A-Bangkalan)

Visi: Mewujudkan organisasi ISMI sebagai tangan kanan Kyai yang profesional, bertanggung jawab, cerdas, ikhlas dan jujur.

Misi: Mencetak SDM yang berkualitas di bidangnya, selalu berpegang teguh pada panca jiwa pesantren, melaksanakan tugas dengan tegas namun tidak keras , kasih sayang namun tidak dimanja, menjadikan setiap orang di ISMI selalu berusaha dan ingat bahwa ia harus menjadi teladan jika di depan, menjadi motivator ketika di tengah dan menjadi pendorong jika di belakang, memberdayakan lingkungan yang produktif dalam setiap kelompok minat santri, memperbaiki apa yang harus diperbaiki, mempertahankan apa yang telah baik dan mencetuskan apa yang harus dicetuskan

Marhali (V DIA B-Lombok)

Visi: Meningkatkan kualitas santri di dalam kelompok minat terutama dalam bidang kebahasaan dan melestarikan kebersihan yang ada di pondok tercinta.

Misi: Dengan cara memperhatikan santri yang bersangkutan yang ada di dalam kelompok tersebut dan memotivasinya agar selalu peduli terhadap kelompok minat dan lingkungan yang ada di pondok tercinta ini.

Muammar Nida (V DIA A-Bogor)

Visi: Menciptakan santri-santri cendikiawan yang berkarakter tinggi dan meningkatkan pengawasan bahasa dikalangan santri

Misi: Dengan melatih bidang keilmuan di kalangan santri dan menetapkan bagian bahasa dalam setiap bagian

Irfan Junaidi Riyan (V DIA C-Jeddah)

Visi: Ingin memperkuat ukhuwah islamiyah atau tali persaudaraan para santri khususnya di TMI Al-Amien dan ingin mengembangkan akhlakul karimah serta memperketat disiplin terutama bahasa.

Misi: Mengumpulkan para santri dalam satu tempat yaitu tempat tinggal dan lebih mengaktifkan seluruh kelompok minat, menegur yang salah dan memberi contoh yang baik kepada santri dan mengaktifkan atau mengajak seluruh kepengurusan untuk melaksanakan kewajiban masing-masing

Formatur DPS ISMI 2022

Gabriel Abied EL-Haq (V DIA A-Jember)

Visi: Menjadi jembatan, penentu arah dan wadah suara bagi santri dan muallim.

Misi: Mengontrol dan melakukan pengawalan terhadap setiap kinerja, melakukan evaluasi organisasi bersama dalam setiap minggu, mengaktifkan kembali fraksi dengan penuh, menjadi wadah aspirasi dan suara bagi santri dan muallim, mengaktifkan musyawarah dalam pembuatan aturan-aturan dan perundangan baru.

Khoirul Anam (V IPSI B-Ketapang)

Visi: Menciptakan ketentraman di lingkungan pondok dan santri, pembebasan dari segi kekerasan fisik mental maupun rasisme.

Misi: Mengontrol sekitar dengan cara berbaur dengan sekitar, tidak mendiamkan hal-hal yang menyimpanng dari aturan agama dan pondok, menerima segala keluh kesah santri, memberikan perlindungan terhadap santri yang menjadi korban kekerasan, menindaklanjuti laporan-laporan dari santri dan memberikan peringatan keras terhadap pelaku tindak kekerasan atau rasisme untuk tidak melakukannya kembali.

Aril Saputra (V DIA A-Sumatra)

Visi: Menanamkan rasa kepeduian sosial pada diri santri dan menciptakan keharmonisan pada lingkungan santri dan muallim, khususnya muallim rayon.

Misi: Bekerja sama dengan seluruh jajaran muallim (khususnya muallim rayon) dalam pendekatan pada santri untuk memberikan teguran, motivasi dan nasehat.

Muhammad Fauzi Ramadhan (V MIPA A-Sumatra)

Visi: Mengembangkan kemampuan dan bakat santri khususnya dalam bidang keilmuan dan kecerdasan.

Misi: Mengingatkan pelatihan dan bimbingan secara lebih baik dari sebelumnya bagi para santri, terutama dalam segi intelektual.

Dani Nurcholis (V DIA B-Seruyan)

Visi: Mengembangkan dan meningkatkan potensi dan bakat santri sehingga unggul dalam berbagai bidang dan memperbaiki tingkah laku santri agar menjadi santri yang bar-akhlakul karimah.

Misi: Mendukung santri dalam mengikuti berbagai kelompok minat di pondok, membangun cara percaya diri dalam berprestasi, saling mendukung satu sama lain, memotivasi santri dalam segala hal serta arahan yang benar, membimbing serta mendidik, memberikan uswatun hasanah dan ikut serta dalam pengembangan bakat santri.

Saiful Islam (V MIPA A-Surabaya)

Visi: Mengimplementasikan demokrasi di dalam aspek kehidupan santri dari santri, oleh santri dan untuk santri.

Misi: Mengawasi dan membenahi ketidaksinambungan pengurus ketika mengatur santri dan menerima dan menyalurkan aspirasi santri dengan menimbang kembali aspirasi tersebut.

Moh. Fatur Rehan (V DIA A-Banyuwangi)

Visi: Menjadikan DPS tempat pembenahan diri dengan ketetapan-ketetapan yang disetujui, tempat menampung aspirasi santri, dan tempat yang mengontrol kinerja organtri.

Misi: Peraturan yang disepakati, sesuai dengan garis-garis besar yang bersifat Islami, Tarbawi dan Ma’hadi, menanggapi aspirasi santri dengan cepat dan tanggap dan pengarahan dan pengawasan terhadap pengurus organtri.

Wildan Firdaus (V DIA B-Pamekasan)

Visi: Mengembalikan kualitas-kualitas para santri dalam mengembangkan potensi dirinya.

Misi: Dengan cara memberikan bimbingan-bimbingan pada santri dan lebih menegakkan lagi peraturan-peraturan yang ada di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan sehingga para santri tidak lalai dalam mefokuskan pikirannya untuk belajar lebih giat lagi mencapai keinginannya.

3 thoughts on “Formatur DPP & DPS ISMI Masa Khidmah 1444/1445 H

  1. Ale Hidayat says:

    Jika berkenan, tampilkan seluruh Pengurus ISMI agar kami para Alumni & wali santri mengetahui para Pengurus baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.