Al-Amien Prenduan, TMI- Semarak Tiga Bahasa (STB) pagi ini (05/03) resmi dibuka. Pembukaan event bertaraf nasional tersebut, dilakukan secara online atau daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan melalui live streaming akun Youtube resmi Viva TMI. Sejumlah 524 Peserta siap berkompetisi dalam ajang STB tingkat Nasional 2022 ini.

Berikut rincian peserta event Semarak Tiga Bahasa 2022 tingkat nasional yang diikuti oleh sebanyak 524 peserta; peserta lomba Pidato Bahasa Indonesia sebanyak 67 peserta, Pidato Bahasa Arab sebanyak 120 peserta, Pidato Bahasa Inggris sebanyak 93 peserta, Bercerita Bahasa Arab sebanyak 81 peserta, dan Baca Berita Bahasa Inggris sebanyak 67 peserta. Lalu lomba kelompok Debat Bahasa Arab diikuti oleh 32 tim.

Baca Juga: TMI Al-Amien Prenduan Gelar Semarak Tiga Bahasa Tingkat Nasional 2022, Berikut Syarat dan Ketentuannya!

Sementara itu Direktur Ma’had TMI Al-Amien Prenduan bersyukur melihat banyaknya peserta dalam event Semarak Tiga Bahasa 2022 ini.

“Melihat dari data peserta, Alhamdulillah banyak respon positif, dengan melihat banyaknya peserta yang mendaftar,” ungkap beliau.

Sebelum acara dibuka Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., Ph.D, yang berada di Lombok menyempatkan diri untuk memberikan sambutan. Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan event Semarak Tiga Bahasa (STB) tingkat nasional ini memiliki tujuan untuk mengikat tali silaturrahmi.

Ahlan waa Sahlan, selamat datang semua peserta lomba Semarak Tiga Bahasa dari seluruh Indonesia, mudah-mudahan, Insya Allah ada hikmahnya, pada intinya bukan yang dinomersatukan adalah kemenangan, tapi silaturrahmi,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Pendaftaran ditutup, Berikut Daftar Peserta STB TMI 2022

Lebih lanjut lagi, Kiai Ahmad, sapaan akrab Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan tersebut, menyatakan bahwa melalui niat silaturrahmi ini akan menjadikan event STB sebagai suatu usaha untuk terus menciptakan kader-kader umat Islam yang memiliki kreativitas dalam kebahasaan.

“Silaturrahmi inilah yang membuat kita semua senantiasa berusaha untuk menciptakan kreativitas kader-kader umat Islam, kreativitas kader-kader bangsa, sehingga menjadi bermanfaat baik untuk agama, dan bangsa tentunya, dan akhirnya melalui Semarak Tiga Bahasa ini, akan lahir generasi yang bisa membanggakan kita semua, khususnya umat Islam,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan acara pembukaan, kemudian acara dilanjutkan dengan Technical Meeting yang disampaikan langsung oleh Ust. H. Saiful Anam, Lc, M.Pd. selaku Penanggung Jawab Semarak Tiga Bahasa Tingkat Nasional 2022. (Ozy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.