Al-Amien Prenduan, TMI- Untuk meningkatkan minat santri terhadap kegiatan membaca, TMI mengadakan Bazar buku dari tanggal 21-23 Maret 2022 M. Acara bazar yang tergabung dalam Bazar TMI Al-Amien Prenduan merupakan salah satu even dalam rentetan acara Haflatul Ikhtitam 2022 M.

Dalam bazar ini, dijual buku-buku dari beberapa penerbit yaitu Republika, Diva Press, Dunia Buku, Buku Inti, serta Ganding Pustaka. Selain itu, dijual pula buku-buku dari (alm) KH. Moh. Tidjani Djauhari, MA, beberapa alumni, serta beberapa penulis dan penyair, seperti Ali Ibnu Anwar, Raedu Basha, M. Faizi dan sebagainya.

Meski hanya berlangsung selama tiga hari, para santri menunjukkan animo yang sangat tinggi untuk membeli buku-buku yang dibazarkan. Setiap harinya, Book Store yang merupakan tempat diselenggarakannya bazar ini selalu penuh sesak oleh santri, bahkan juga walisantri dan asatidz. Untuk pembayaran, pihak panitia menyediakan dua skema pembayaran, yaitu dengan fingerprint dan dengan tunai. Dua skema ini dilakukan sebagai antisipasi apabila ada wali santri yang hendak membeli buku.

Ust. Fathurrozi Nuril Furqon, selaku penanggung jawab bazar ini mengaku bersyukur atas tingginya animo santri. Menurutnya, menjelang perpulangan santri perlu didekatkan kembali dengan buku-buku bacaan yang baik agar mereka tidak terpaku terus untuk menggunakan smartphone.

“Saya kira bazar ini penting sekali dilaksanakan di hari-hari menjelang perpulangan. Setidaknya dengan buku-buku mereka akan menemukan kegiatan yang bermanfaat,” ungkapnya saat sesi wawancara.

Selain kegiatan bazar buku, rentetan acara akhir tahun juga menggelar EXPO dimulai dari tanggal 22-23 Maret 2022 M. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini menampilkan karya-karya kreatif dari kelompok-kelompok minat di TMI Al-Amien Prenduan.

Acara yang merupakan salah satu rangkaian acara dalam even Haflatul Ikhtitam ini, bertujuan untuk menunjukkan dan mengekspos karya-karya dari santri TMI yang berbakat. Di antara karya-karya tersebut yaitu kaligrafi dari kelompok SALAM, robot pionering dari GUDEP, lukisan dari kelompok Art The Fact, serta masih banyak lagi. (Ozy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.