Al-Amien Prenduan, TMIUsai mengasah kemampuan bahasa Arab santriwati selama satu minggu, Bagian Olahraga (BAGOR) TMI Putri mengadakan Jalan-Jalan Sehat (JJS) pada Jum’at pagi (21/01).

Mudir Ma’had TMI Putri KH. Drs. Suyono Khattab, M.Pd memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi acara ini di Lapangan California, tepat pukul 07.00 WIB. Beliau berpesan bahwa sehat itu sangat sederhana, yaitu bahagia. Menurutnya tips kiat sehat, yaitu sholat dengan benar, menjaga pola makan, dan menghindari penyakit hati.

Baca Juga: Beri Apresiasi Kepada Santriwati, TMI Putri Gelar Al-Lailah al-‘Arabiyah

Kullu al-Nās yatamannauna an-yakūnū al-ṣiḥḥah. Setiap orang mendambakan dirinya sehat, dan kesehatan itu sangat sederhana. Seperti yang telah dipraktikkan oleh Rasulullah SAW yang semasa hidupnya, beliau hanya sakit dua kali. Yaitu flu, dan sakit dipenghujung hidupnya. Rahasianya adalah beliau merupakan manusia yang paling bahagia.” terangnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Senam bersama dan pembagian hadiah kepada pemilik kupon yang beruntung, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Putri. Acara berlangsung meriah dan sangat menghibur. Panas matahari pun tidak mengurangi keseruan acara tersebut. Puncaknya, pada saat pembacaan kode kupon oleh Usth. Rumsiyah, Usth. Nabila Fajriyanti dan panitia dari para pengurus.

Seluruh santriwati, pengurus, dan jajaran ustadzaat menyimak pembacaan kode kupon dengan sangat antusias, berharap mendapat keberuntungan mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang sudah disediakan oleh panitia.

Dengan adanya JJS ini, diharapkan dapat menyegarkan kembali fisik, mental, dan fikiran para santriwati, pengurus, dan Ustadzaat. Dan bisa menambah semangat mereka menghadapi berbagai tugas dan agenda yang sudah menanti. (SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.