Al-Amien Prenduan, TMI Dalam rangka mengapresiasi dan memotivasi santriwati dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab, Ma’had TMI Putri mengadakan acara Al-Lailah al-‘Arabiyah di penghujung acara Usbū’ al-Lugah

Mudir Ma’had TMI Putri KH. Suyono Khatthab, M.Pd  memberi sambutan dan menyampaikan nasehatnya di acara Al-lailah Al-‘Arabiyah. Acara ini berlangsung sangat meriah, terlihat dari para santriwati antusias dan semangat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas ketaatan dan kepatuhan santriwati dalam menjaga mahkota Pondok yaitu dengan senantiasa berbahasa Arab.

“Selama berjalannya acara ini kita tidak mendengar suara atau teriakan kecuali dengan bahasa Arab, ini merupakan rasa syukur kita kepada Allah SWT, dan saya juga berterima kasih kepada kalian atas keta’atan dalam mengikuti, menyukseskan harapan atau cita-cita ini yaitu niat yang baik karena kesungguhan kita semua yaitu menjaga bahasa Arab sebagai mahkota Ma’had TMI,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Mudir Ma’had TMI Putri KH. Drs. Suyono Khatthab, M.Pd, menyampaikan harapannya agar suasana bahasa terus berlangsung di kalangan santriwati dan menegaskan bahwa tujuan diadakannya acara Usbū’ al-Lugah agar menjadi sarana bagi santriwati dalam menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan berbahasa mereka serta dapat meningkatkan 4 keterampilan bahasa yaitu keterampilan menyimak, berbicara, membaca dan menulis.

Baca Juga: Mudir Aam Sebut Ada Lima Keterampilan Berbahasa, Berikut Penjelasanya!

Acara Usbū’ al-Lugah ini mencakup berbagai macam agenda di dalamnya, salah satunya adalah Lomba-lomba berbahasa Arab yang diikuti oleh seluruh santriwati kecuali kelas V dan VI (Niha’ie). Acara ini dilaksanakan perkelas dan per-rayon dengan tujuan untuk menghindari serta menghilangkan shofisme di kalangan santriwati.

Di akhir acara Al-lailah Al-‘Arabiyah, Ustadzah Maghfirotul Hasanah selaku ketua Panitia Usbū’ al-Lugah membacakan rekapitulasi hasil akhir nilai lomba di depan para santriwati, dan mengumumkan pemenang Juara Umum dan Runner Up yaitu Kelas III Intensif B sebagai Juara Umum dan Kelas I Intensif A sebagai Runner Up di acara Usbū’ al-Lugah tahun ini. (fir)

One thought on “Beri Apresiasi Kepada Santriwati, TMI Putri Gelar Al-Lailah al-‘Arabiyah

  1. Pingback: Segarkan Fisik dan Mental Santriwati, TMI Putri Adakan JJS | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.