Al-Amien Prenduan, TMI – Menjelang pelaksanaan Ujian Tahriri Mid Semester II, Ma’had TMI Al-Amien Prenduan melaksanakan Rapat Guru Lengkap (RGL), Sabtu (25/12). Acara yang dimulai tepat jam 07.12 tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna TMI Putri. Ust. Zainal Abidin, M.Pd. selaku Project Officer memoderatori acara tersebut.

Acara ini dihadiri oleh KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., Ph.d selaku pimpinan dan pengasuh PP. Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A, selaku pengasuh TMI. Turut mendampingi pula, KH. Muhammad Khoiri Husni, S.Pd.I, selaku pengasuh MTA, dan KH. Muhammad Fikri Husein, MA, selaku pengasuh IDIA Prenduan.

Dalam tausiah yang disampaikan, Pengasuh Ma’had TMI mengajak para santri agar senantiasa memprioritaskan proses belajar selama ujian pada penguasaan materi,  bukan hanya pada bagaimana menjawab soal-soal ujian saja. Dalam hal ini beliau menukil perkataan (alm) KH. Maktum Djauhari bahwa, “yang jadi masalah itu adalah bahwa santri-Santri kita ini, kata Kiai Maktum, terbiasa untuk tujuan mereka hanya menjawab soal di ujian, bukan untuk menguasai materinya,” ucap beliau.

Bersamaan dengan acara rutinan ini, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., Ph.d melantik pengurus TMI Media Center putri. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan juklak ujian oleh Mudir ‘Aam Ma’had TMI, lalu pembacaan doa oleh pengasuh Ma’had IDIA Prenduan. Di akhir acara, Ust. Baihaqi, S.Pd.I, menyerahkan secara simbolis soal-soal ujian pada kiai Ghozi, yang kemudian oleh beliau diserahkan kepada Mudir Ma’had Putra dan Putri, yaitu K. Abdul Warits, S.Pd.I dan KH. Drs. Suyono Khattab, M.Pd. yang kemudian diakhiri dengan do’a bersama. (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.