Al-Amien Prenduan-TMI. Muhadharah Kubro kembali diselenggarakan pada Jum’at, 18 Desember 2021 bertempat di Auditorium TMI Putra. Kegiatan ini sekaligus menjadi penanda ditutupnya kegiatan Komdas A dan Kompil B menjelang pelaksanaan Ujian Murojaah Ammah.,

Kegiatan Muhadharah Kubro dikemas ke dalam berbagai ragam penampilan yang dipilih dari kelompok minat santri, di antaranya yaitu pidato tiga bahasa oleh anggota kelompok ROC (Retorika Orator Club). Selain itu, juga terdapat penampilan drama dari Teater Hilal, dan penampilan konser musik yang dibawakan oleh kelompok Gemma Sakral, dan penampilan Hadrah.

Pada kesempatan itu, Kiai Abd. Warits, S.Pd.I menyampaikan harapannya agar para santri bisa mengambil pelajaran dari setiap santri yang berkesempatan tampil pada Muhadharah Kubro ini. “Muhadharah Kubro ini adalah momentum untuk mengasah dan meningkatkan potensi dan bakat santri,” tegasnya.

Kiai Warits turut memberikan apresiasi bagi para santri yang beprestasi dalam bidang kebahasaan, seperti santri berprestasi dalam bidang pidato, muhadatsah arobiyah wal inzlijiyah, santri teladan dalam bidang disiplin, dan penghargaan buletin terbaik edisi November-Desember.

Diakhir acara Sekretaris Ma’had TMI Putra, Ust. Achmad As’ad Abd. Aziz membacakan Surat Keputusan penutupan kegiatan Komdas A dan Kompil B.

Penutupan kegiatan Komdas A dan Kompil B dilakukan setiap kali menjelang ujian, agar para santri dapat berkonsentrasi mempersiapkan diri menghadapi ujian. (Sy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.