Berbeda dengan Rapat Mingguan Guru sebagaimana biasanya, Rapat Mingguan kali ini dilaksanakan secara terpadu bersama seluruh Guru di Al-Amien Prenduan Putra II (TMI, MTA, dan IDIA).

Nah, yang menjadi salah satu bagian inti dari acara tersebut yakni dilantiknya secara langsung oleh Pimpinan dan Pengasuh  Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA, semua partisipan dari kepanitiaan dalam beberapa acara kepondokan yang akan berlangsung secara berturut-turut selama dua bulan ini diantaranya, Gebyar Idul Adha (GIA), Milad Hijri dan Apel Tahunan 2018.

Dalam acara yang berlangsung Rabu malam (08/08) itu, dalam sambutannya Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan menegaskan bahwa segala tugas yang diamanahkan kepada para panitia dan penanggung jawab acara kepondokan itu, merupakan peluang yang diberikan pondok kepada para asatidz tertenu untuk bisa membuka dirinya agar memulai “Tafaqquh Fid-din” terutama sebagai khalifah fil-ardh.

“Jadi pada hakikatnya, perintah ini bukan hanya sekedar tugas kepondokan semata, melainkan juga agar kalian semua, para asatidz mendapat kesempatan di sisi Allah untuk bisa menduduki level “Tafaqquh Fid-dien.” Maka dari itu, bersungguh-sungguhlah dalam melaksanakan tugas mulia ini.” Ungkap beliau penuh antusias, mengundang anggukan rasa yakin bagi mereka yang ditunjuk sebagai bagian deri kepanitiaan tersebut.Acara yang diakhiri dengan doa bersama itu, usai tepat pada pukul 21.45 wib, dengan dibai’atnya sekaligus para penitia yang ditunjuk untuk menanggungjawabi keberlangsungan acara kepondokan tersebut, dengan harapan acara bisa berlangsung dengan dinamis dan teratur. (Az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.