Al-AmienPrenduan, TMI – Jum’at (26/11) Mudir Ma’had TMI Putra Al-Amien Prenduan K. Abd. Warist, S.Pd membuka acara Diklat Kepemimpinan Kelompok Santri (KKS) yang bertempat di Auditorium Ma’had TMI Putra Al-Amien Prenduan. Diklat KKS merupakan kegiatan setiap semester yang dilaksanakan untuk membekali santri tentang dasar-dasar kepemimpinan.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 Wib tersebut diikuti sebanyak 436 santri, yang terdiri dari ketua dan wakil ketua kelompok wajib dan kelompok minat di TMI Al-Amien Prenduan. Selain itu ketua dan wakil ketua kamar, dapur dan konsulat juga diwajibkan mengikuti Diklat yang akan dilaksanakan selama kurang lebih setengah hari, dengan beberapa materi yang nantinya akan dibagi dalam beberapa sesi ini.

Diklat kepemimpinan diharapkan dapat mencetak kader-kader Mundzirul Qaum dan Mutafaqqih Fiddin, sebagai mana visi dan misi besar TMI Al-Amien Prenduan. Hal tersebut disinggung kembali dalam tausiah Mudir Ma’had TMI Putra, bahwa santri yang menjadi ketua dikelompoknya masing-masing merupakan pembantu Kiyai dan Asatidz dalam menjalankan roda Pendidikan di Ma’had TMI Al-Amien Prenduan. “Kalian adalah kaki, tangan, dan mata bagi jalannya kurikulum pondok ini, kalian adalah pembantu kiyai di masing-masing kelompok,” tutur K. Abd. Warist. Selain itu dari beberapa pesan yang disampaikan didepan peserta Diklat beliau juga menekankan akan pentingnya acara tersebut, “Kalian harus punya rasa bangga menjadi pemimpin” pungkasnya.

Selain itu, dari wawancara yang kami lakukan pada salah satu peserta Diklat yaitu Dimas Fahrozi kelas III Reguler. Dirinya mengaku sangat antusias dan merespon positif pelaksanaan Diklat kali ini, “Saya mengapresiasi para panitia KKS 2021, karena tahun ini sudah cukup baik dari sebelum-sebelumnya, salah satunya dari sarana dan perlengkapan acara” Ungkap santri yang menjabat sebagai ketua kelompok pramuka tersebut.(zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.