Al-Amien Prenduan, TMI – Berselang satu hari pasca pelaksanaan Ujian Mid Semester I di Ma’had TMI Al-Amien Prenduan, Mudir Ma’had TMI K. Abd. Warist, S.Pd.I memimpin langsung acara Apel Pembukaan Rubu’ II Tahun Ajaran 1442-1443 H./2021-2022 M. Rabu (11/08).

Mengingat pelaksanaan Muraja’ah ‘Ammah yang berlangsung selama sepuluh hari dari tanggal 19-29 Juli 2021 telai usai, maka dengan dilaksanakannya acara Apel Pembukaan Rubu’ I, sesuai dengan SK No. 042/TMI/B.1/VIII/2021 seluruh kegiatan Komdas B, Kompil B dan kegiatan-kegiatan ekstra-kurikuler lainnya secara resmi telah dibuka kembali.

K. Abd. Warist berharap pada tahun ajaran baru ini menjadi momentum semangat baru bagi santri, apalagi saat ini adalah bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. “Tahun ajaran baru di awal tahun baru Hijriyah 1443 kita jadikan refleksi bersama untuk menyongsong semangat berjuang dalam menuntut ilmu, sebagaimana para pejuang yang melawan para penjajah dalam merebut kemerdekan Republik Indonesia,” tutur beliau didepan para santri.

Setelah penyampaian tausiyah dari Mudir Ma’had TMI, Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan-pesan dan nasehat terkait disiplin dan sebagainya oleh Mudir Marhalah masing-masing, dalam hal ini Mudir Marhalah Tsanawiyah yaitu Abd. Qadir Jailani, M.Pd.I dan Mudir Marhalah Aliyah Ust. Moh. Hamzah, M.Pd.

Acara yang dimulai pukul 06.30 Wib tersebut ditutup dengan pembacaan surat keputuan dan dilanjutkan dengan do’a, kemudian santri bergegas ke kelas untuk merapikan bangku-bangku yang masih berantakan pasca digunakan ruang ujian beberapa waktu lalu.(zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.