Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) adalah termasuk program yang rutin dilaksanakan setiap tahun. di PP. Al-Amien Prenduan Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib dan merupakan syarat sebelum menjadi pengurus Organisasi Santri. Kegiatan yang dibuka mulai pagi ini akan berlangsung selama seminggu dan akan ditutup pada hari Sabtu (05/08).

Kegiatan KMD tahun ini diikuti oleh 334 peserta yang terdiri dari 204 santri kelas V TMI, 112 santri kelas X MTA dan 12 orang peserta dari luar. Sebelum pembukaan secara resmi pada pagi ini, seluruh peserta telah berkumpul di bumi perkemahan yang telah disiapkan oleh panitia, untuk mendirikan tenda-tenda yang menjadi tempat istirahat mereka selama pelaksanaan pelatihan.

Acara KMD ini secara resmi dibuka oleh Pengasuh Ma’had TMI, KH. M. Zainullah Rois, Lc. bertempat di Auditorium TMI Putra pada pukul. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa beliau banyak bertemu dengan alumni-alumni yang sukses, yang mengungkapkan bahwa di antara rahasia kesuksesan mereka adalah mental dan disiplin yang terlatih selama di Pondok, salah satunya adalah melalui latihan pramuka.

Selama proses pembekalan yang akan berlangsung selama enam hari lamanya, para peserta akan diberikan pendidikan kepramukaan yang disampaikan langsung oleh para Mabigus-mabigus baik yang ada di dalam pondok maupun yang diundang dari luar (Pusdiklat Arya Wiraraja Kwarcab Sumenep)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.