TMI – Pengurus organisasi ISMI masa khidmah 2013-2014 resmi dilantik oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Maktum Jauhari, M.A., Jum’at (15/02) di Aula TMI Putra. Prosesi pelantikan dihadiri oleh anggota Majlis Kiai, Pengasuh Ma’had TMI dan wakilnya, Para Mudir, Guru-guru, dan seluruh santri putra.

Dalam sambutannya, Kiai Maktum mengingatkan bahwa acara pelantikan pengurus baru ini bukan sekedar acara seremonial, namun ini adalah proses pendidikan bagi semua, mulai dari Majlis Kiai hingga para santri.  “Kita dididik bagaimana semestinya menjadi pengurus. Kenapa semua alumni di TMI harus melalui proses kepengurusan, karena alumni TMI harus menjadi pemimpin,” tegas Kiai Maktum.

Kiai Maktum mengucapkan alfu mabruk dan selamat kepada seluruh pengurus baru. Beliau juga menjelaskan bahwa kepengurusan ISMI ini adalah suatu kebanggaan dan kesempatan langka untuk mendidik menjadi pemimpin yang bisa diandalkan di masa-masa yang akan datang. “Tapi, harus disadari pula bahwa kepengurusan ini adalah amanah, beban, dan tanggung jawab yang besar kepada kami dan terutama kepada Allah,” pesan Kiai Maktum.

Pada kesempatan itu, Pengasuh memberikan tips menarik bagaimana menjalankan organisasi ISMI secara baik. Pertama, harus kompak dan saling tawashi jika semangat sudah mengendur. Kedua, selalu berkonsultasi dan berkoordinasi dengan atasan, mulai dari MPO, Mudir, hingga Pengasuh. “Kalian adalah kepanjangan tangan kiai. Karena itu, tidak semua masalah harus diselesaikan di level pengurus. Antum tidak boleh melakukan kekerasan. Apabila tidak mampu menyelesaikan masalah, laporkan kepada pihak-pihak terkait,” harap Pengasuh.

Terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) ISMI periode ini adalah saudara Adi Rahman Kelas V IPSI A asal Kangean dan Jabiruttamam Kelas V DIA A asal Sampang Kota sebagai wakil. Sementara untuk Dewan Perwakilan Santri (DPS) ISMI terpilih saudara M. Wahied kelas V IPSI A asal Batuputih Sumenep, dan M. Guntur kelas V DIA C asal Pontianak sebagai wakil. Keempat pasangan tersebut berhasil menyisihkan formatur lainnya dalam pemilihan Ketua DPS ISMI (Selasa, 12/02) dan Ketua DPP ISMI (Rabu, 13/2).

Sementara itu, Pengurus ISTAMA masa khidmah 2013-2014 dilantik oleh Ketua Dewan Pengasuh Putri, Ny. Hj. Anisah Fatimah Zarkasyi di Gedung Serba Guna (Geserna) TMI Putri, Jum’at (15/02). Hadir dalam acara tersebut Dewan Pengasuh Putri, Ustadzah, dan seluruh santriwati.

Setelah melalui proses pemilihan yang ketat, terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) ISTAMA yang baru saudari Fina Aulia Ulfa kelas V DIA A asal Banyuwangi dan Siti Aisyah kelas V DIA A asal Socah, Bangkalan. Sedangkan untuk Dewan Perwakilan Santriwati (DPS) ISTAMA ditetapkan saudari Faizatul Ukhrowiyah kelas V DIA A asal Nyalabu Pamekasan sebagai ketua, dan saudari Laraswati kelas V DIA A asal Balikpapan sebagai wakil ketua.  (Sulhan/Anas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.