Al-Amien Prenduan, TMI-Setelah melalui serangkaian tes masuk, Ma’had Tarbiyatul Muallimien Al-Islamiyah akhirnya mengumumkan kelulusan calon santri baru untuk gelombang pertama tahun ajaran 1442-1443 H./2021-2022 M. Rabu, (16/06). Tercatat ada 388 pendaftar santri putra dan 404 pendaftar santri putri yang mengikuti ujian tersebut, terdiri dari Syu’bah Tamhidi (lulusan SD/Sederajat) dan Syu’bah I’dadi (lulusan SMP/Sederajat).

Selaku Mudir Ma’had TMI Putra, K. Abd. Warits, S.Pd. berharap bahwa dengan selesainya penempatan kelas ini bisa menjadi momentum bagi santri baru untuk lebih serius dan mulai saling mengenal satu sama lain.

“Silahkan tempati kelas-kelas baru antum itu. Kerahkan semua yang terbaik selama setahun ke depan, karena sudah saatnya membuang masa-masa untuk bersantai. Antum sudah resmi menjadi santri di pondok kita. Bismillah,” tutur beliau.

Di samping itu, Mudir Ma’had juga berharap agar para santri bisa memmanfaatkan segala jenis fasilitas yang sudah pondok sediakan dengan baik.

“Kita sudah menyediakan semua fasilitas yang diperlukan untuk proses pembelajaran antum, gunakan itu dengan baik dan jangan disia-siakan.” Imbuhnya.

Terkait seleksi kelulusan ujian penempatan kelas, pada tahun ini cukup diperketat. Melihat masih terdapat beberpa santri yang belum memenuhi kategori baik dalam materi tes baca al-Qur’an. Sedangkan untuk ujian penempatannya sendiri akan dilaksanakan secara bertahap setiap minggunya.

“Jadi, bagi para santri yang masih belum memenuhi kategori lulusan dalam ujian penempatan kelas ini, terutama dalam tes baca Al-Qur’an, kalian bisa mengikuti ujian susulan secara bertahap. Dengan mekanisme ujian yang sudah dirancang oleh panitia.” Ungkap Ust. H. Abd. Qadir, selaku Mudir Marhalah Tsanawiyah Putra membenarkan informasi tersebut. (az/zn)

Untuk informasi kelulusan dan penempatan kelas baru bisa diakses pada laman berikut;

atau bisa cek langsung ke aplikasi SAS TMI Mobile Klik Disini

5 thoughts on “Pengumuman Hasil Ujian Penempatan Santri Baru TMI Tahun 2021

  1. Ach. Nabil Annaufal says:

    Atas nama Ach. Nabil Annaufal …belum tercantum padahal sdh ujian terakhir tadi katanya

  2. Agus Ali Imron says:

    Mohon maaf.di link yg lulus i’dadi…setelah digeser terus ke bawah ..ada info santri yg tidak lulus tamhidi..yg benar i’ dadi apa tamhidi

    Kemudian apakah ada perbedaan antara kls int. A, B, C ,D

  3. Anis Wahdi says:

    Mohon info ustadz untuk anak putri kelas tamhidi kapan jadwal untuk ujian kenaikan kelas 1nya? Sbb anak sy kl di sastmi kelas Tamhidi A tpi di pengumuman namanya belum tercantum. Mohon koreksnya.

    Katanya kekurangan putri kami di baca alqurannya, kl pelajaran yang lainnya sdh bagus nilainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.