Pengasuh Ma’had TMI Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A. Saat Pembukaan Tahun Ajaran Baru 1442-1443 H/2021-2022 M.

TMI- Pembukaan tahun ajaran baru, selalu menjadi momentum penting untuk memulai segala proses pendidikan dan pengajaran menuju tingkat perkembangan yang lebih baik dan berkualitas dalam segala aspek, baik sistem pendidikan, sumber daya manusia, sarana dan lainnya.

Ini pula yang disampaikan oleh Pengasuh Ma’had TMI  KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A. saat acara Pembukaan Tahun Ajaran Baru 1442-1443 H/2021-2022 M. yang berlangsung di Ma’had TMI Al-Amien Prenduan pada hari Ahad, 30 Mei 2021.

“Jadi para santri sekalian, pokoknya syiar kita tahun ini dua hal menjaga dan menjadi lebih baik, yang kita punya kita jaga dengan baik, yang sudah kita miliki kita kembangkan menjadi lebih baik, semua hal, semua bidang, semua aspek, dan semoga dengan sungguh-sungguh mengerjakan itu, Allah akan menjamin sisa nya dan membimbing kita untuk betul-betul menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Dalam sambutanya ia juga menghimbau kepada semua pihak untuk mencurahkan segenap upaya dalam mensukseskan kerja pendidikan di TMI.

“Kalau setiap orang bekerja di pos nya masing-masing dengan kerja yang paling maksimal, maka kita bisa berharap dengan sungguh-sungguh bahwa pondok kita, TMI kita ini akan menjadi lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang, menjadi lebih baik, menjadi lebih maksimal, menjadi lebih sungguh-sungguh dalam upaya kita untuk melakukan aktivitas apapun di pondok kita ini.”

Tak hanya itu, Pengasuh Ma’had TMI juga menyampaikan bahwa di tahun ini TMI akan memfokuskan dan mengembangkan kualitas pembinaan kelompok-kelompok minat santri, baik kelompok kebahasaan,  tulis-menulis, keterampilan dan kesenian, olahraga, dan lain sebagainya.

“Kita juga berupaya tahun ini, dan saya sudah sampaikan kepada para Mudabbir (pengurus), tahun ini saya mencoba untuk mengaktifkan dan menguatkan kembali kelompok-kelompok minat, nanti antum akan kita berikan pilihan untuk memilih kelompok minat yang ada, kelompok yang dulu pernah ada, atau sekarang masih aktif kita akan kuatkan lagi,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, bahwa kelompok minat merupakan salah satu aspek penting dalam upaya mengembangkan potensi setiap santri, maka dari sini KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A. mengajak seluruh komponen yang ada di TMI terutama penanggung jawab di setiap kelompok untuk berperan aktif dalam mencari bakat yang dimiliki setiap santri.

 “Sekali lagi, Ustadz-Ustadz di MPO, di Idaroh Ma’had, para pengurus di ISMI, dan semua santri ini kita harapkan terlibat dalam upaya pembenahan-pembenahan dan perbaikan-perbaikan tersebut,” sambung Pengasuh Ma’had TMI. (AS’/30/05/21).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.