DSC_0033Al-Amien Prenduan – Pembukaan lomba Semarak Tiga Bahasa (STB) dilaksanakan pagi ini (12/10). Pembukaaan ini sekaligus menandai dimulainya beberapa perlombaan yang termasuk dalam agenda Kesyukuran 64 tahun Al-Amien Prenduan.

Pembukaan ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. Dalam sambutannya, beliau banyak bertutur tentang urgensi memahami bahasa saat ini, terutama Bahasa Arab. “Kita bisa menyelami makna yang tersirat dalam Al-Quran, kalau kita memahami Bahasa Arab dengan baik,” ujarnya. Di sisi lain, beliau juga menegaskan tentang posisi bahasa di Al-Amien Prenduan, dan berseru kepada para hadirin untuk selalu mempraktikkannya dalam pembicaraan sehari-hari.

Acara Semarak Tiga Bahasa (STB) ini akan berlangsung selama tiga hari. Terhitung dari Rabu 12 – Jum’at 14 Oktober 2016 M. Turut hadir dalam pembukaan STB ini adalah Syekh Miftah Ommar, dan Syekh Dr. Sulaiman Hasan Sulaiman. Kedua-duanya adalah tenaga pendidik di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang berasal dari Libia, juga turut serta Kandepag Sumenep, H. Shodiq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.