Al-Amien II – (Sabtu 7/9/2013), untuk keempat kalinya Bapak DR. (HC) H. Taufiq Ismail berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Beliau didampingi oleh istri dan diikuti oleh beberapa sastrawan lainnya seperti Ust. Jamal D. Rahman, Linda Djalil dan beberapa sastrawan lainnya.

Kedatangan beliau kali ini adalah untuk silaturrahim sekaligus melaunching buku kumpulan puisi karya beliau yang berjudul “Turob Fauqa at-Turab” yakni terjemahan kumpulan 111 puisi dalam antologi “Debu di Atas Debu” Yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab oleh Prof. Dr. Nabilah Abdul Fattah Lubis dari Mesir.

Sebelum berkunjung ke Al-Amien Prenduan, beliau menghadiri acara yang sama di Pondok Pesantren An-Nuqayah Guluk-guluk Sumenep. Acara dengan tema “Silaturrahim & Malam Baca Puisi” ini diadakan di depan masjid Jami’ Al-Amien Prenduan. Hadir dalam acara tersebut Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Maktum Jauhari, MA yang sekaligus membuka acara, diikuti oleh anggota majelis Kiai, majelis a’wan dan mudir-mudir di kompleks Al-Amien II.

Dalam sambutannya di depan para santri/wati, Bapak DR. H. (HC) Taufiq Ismail menyampaikan bahwa mereka merupakan masa depan yang cerah bagi Indonesia. “Setiap bertemu kalian, saya bertemu dengan masa depan Indonesia yang cerah” sambut beliau. Selain itu, beliau juga berpesan agar menjadi pemimpin umat yang membawa bangsa ke arah ketaqwaan.

Sebelum acara ditutup, Bapak DR. H. (HC) Taufiq Ismail membacakan dua buah puisi beliau, didampingi beberapa orang santri yang membacakan terjemahanya ke dalam bahasa Arab. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari sastrawan, alumni dan santri antara lain; membaca puisi bahasa Indonesia dan bahasa Arab, musikalisasi puisi, dll. (L. Sulhan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.