diklat kesekretariatanTMI– Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) kesekretariatan dan kebendaharaan adalah program yang wajib diikuti oleh para sekretaris dan bendahara kelompok-kelompok kepemimpinan santri (KKS), di lingkungan TMI Putri hari ini (27/9) acara tersebut dialaksanakan di Gedung Serba Guna (GESERNA). Acara ini digelar setiap penunjukan sekretaris dan bendahara baru KKS yang baru saja menjabat untuk satu semester.

Utusan kelompok-kelompok santri yang mengikuti acara ini berjumlah 250 orang, terdiri dari: sekretaris-sekretaris kelas dan bendaharanya berjumlah 82 orang, shof: 14 orang, kamar: 104 orang dan konsulat 50 orang.

Penyajinya adalah  Ust. H. A. Tijani Syadzili, Lc untuk materi kesekretariatan dan Ust. Moh. Rosul, S.Kom untuk materi kebendaharaan.

Tugas sekretaris menurut Direktur TMI, K. Drs. Suyono Khattab dalam sambutan pembukaan adalah “berhubungan dengan kerja catat-encatat seperti: mencatat data anggota, pemegang amanah dan sebagai konseptor untuk membantu kerja-kerja ketua”. Sedangkan tugas bendahara, tambahnya, adalah “mencatat uang keluar-masuk, menjaganya supaya jangan sampai hilang dan mencarinya dengan cara-cara yang halal.”

Acara ini berlangsung dari pagi hingga ditutup sore harinya, semoga ilmu yang diperoleh peserta bermanfaat untuk kemaslahatan pondok dan kepentingan peribadi mereka di hari kelak. Amien (Abu Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.