Al-Amien Prenduan, TMI – Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan kembali melaksanakan Pekan Perkenalan dan Orientasi (PERLANTASI), Minggu (20/06). Program yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya tersebut, akan berlangsung selama sepekan kedepan, terhitung mulai hari ini.

Pembukaan dilaksanakan secara terpisah antara putra dan putri. Santriwati ditempatkan di gedung serbaguna TMI Putri, dan santri putra ditempatkan di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan. Dibuka langsung oleh pimpinan dan pengasuh Pondok Pesanten Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA didepan ribuan santri dari masing-masing lembaga, mulai dari ma’had TMI, Ma’had Tahfidz, Al-Amien 1, hingga mahasiswa IDIA Prenduan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara ta’aruf ataupun perkenalan majelis kiyai, pengurus yayasan dan fungsionaris ma’ahid. Hal tersebut memang menjadi landasan dasar dari pelakasanaan Perlantasi di linkungan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Khususnya bagi santri baru, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan pondok beserta segenap program dan kegiatan di dalamnya.

Pimpinan dan Pengasuh dalam sambutannya menyampaikan, “Tidak kenal maka tidak sayang!”. Beliau berharap acara perlantasi ini bisa diikuti oleh seluruh elemen yang ada dipondok pesantren. “Saya ingin para tukang dan ibu dapur yang ada dipondok juga ikut dalam acara perlantasi ini, biar bisa tahu dan saling mengenal,” tutur beliau dengan nada menggebu-gebu.

Adapun khusus di Ma’had TMI, kegiatan akan dilanjutkan dengan Kuliah Umum Kepondokan (KUK) dan audiensi santri/wati baru bersama majelis Kiyai/Nyai yang akan berlangsung selama 3 hari (Senin-Rabu, 10-12 Dz. Qa’dah / 21-23 Juni). Kemudian dilanjutkan dengan acara PERKAJUM (Perkemahan Kamis Jumat) yang akan berlangsung selama 2 hari (13-14 Dz. Qa’dah / 24-25Juni). (zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.