Al-Amien Prenduan, TMI – Hari ini (Jum’at, 11/06), sebanyak 792 santri/wati baru Ma’had TMI mengikuti pelaksanaan Ujian Penempatan Kelas Baru. Pelaksanaan ujian ini akan berlangsung selama lima hari ke depan. Dimulai hari ini (11/06) hingga rabu mendatang (16/06). Dengan jadwal ujian yang telah diatur sebagai berikut;

Sebagai bagian dari rentetan kegiatan awal tahun ajaran baru, pelaksanaan ujian penempatan santri baru ini mendapatkan perhatian yang cukup besar dari seluruh komponen Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, khususnya Ma’had TMI. Dalam pembukaan ujian yang berlangsung cukup singkat tersebut, K. Abd. Warits, S.Pd, selaku Mudir Ma’had TMI Putra, menghimbau agar seluruh santri baru bisa menempatkan diri, hati, dan pikirannya selama pelaksanaan ujian ini di tempat terbaik. Mengerahkan usaha sebaik mungkin, guna mencapai nilai dan hasil terbaik pula nantinya.

“Silahkan pusatkan hati dan pikiran antum selama pelaksanaan ujian penempatan ini, di sebaik-baiknya tempat dalam benak antum. Kerahkan semua usaha dan doa terbaik, agar bisa mencapai hasil terbaik dan husnul khatimah. Sehingga di kelas baru nanti antum akan ditempatkan di sebaik-baiknya tempat, sesuai dengan apa yang telah antum usahakan.’’ Tutur beliau disambut antusias para hadirin.

Di samping itu, beliau juga sangat berharap agar para santri baru ini sudah sedini mungkin bisa membiasakan diri dengan semua jenis dan bentuk disiplin pondok, mulai dari disiplin kegiatan-kegiatan wajib pondok seperti shalat jama’ah dan mengaji di masjid, hingga yang terkecil dari kegiatan-kegiatan sunnah pondok sekalipun.

“Kami harap, dalam beberapa hari ke depan, sedini mungkin, antum semua sudah bisa mengikuti seluruh kegiatan wajib yang diselenggarakan di pondok tercinta ini. Mulai dari kwgiatan wajib, hingga kegiatan sunnah sekalipun. Sehingga, dalam waktu yang singkat antum sudah bisa membaur bersama kawan-kawan barunya. Di masjid, di kelas-kelas, hingga di kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang sudah difasilitasi di pondok kita ini.” Lanjut beliau di akhir sambutannya.

Pembukaan Ujian yang dilaksanakan di depan Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan yang dimulai pukul 06.15 itu, berlangsung khidmat, dan diakhiri dengan do’a, dipimpin oleh Mudir Marhalah Tsanawiyah, Ust. H. Abd. Qadir Jailani, M.Pd.

Pada saat yang sama, di Ma’had TMI Putri Pembukaan Ujian Penempatan Santri Baru dibuka secara resmi oleh Mudir Ma’had TMI Putri, KH. Suyono Khotthob dan didampingi oleh Mudir Marhalah Tsanawiyah Putri, Ust. Zainal Abidin, M.Pd. (Az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.