Ma’had TMI Al-Amien Prenduan Sumenep menggelar wisuda alumni angkatan XLVI (Putra) dan XXXII (Putri) pada hari Sabtu, 03 April 2021. Para santri akhir yang diwisuda pada tahun ini berjumlah 424 orang (putra 186 orang dan putri 238).

Dalam kesempatan ini Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA., Ph.D., menyampaikan bahwa predikat sebagai alumni merupakan predikat yang penuh tanggung jawab besar yang senilai nyawa dan harga diri para santri.

“Predikat alumni bukan hanya sekedar predikat, ini adalah predikat yang penuh tanggung jawab besar. Bukan hanya sekedar usaha dan perjuanganmu saja, melainkan nyawa dan harga dirimu,” tegas beliau.

Selain dengan nilai yang memuaskan, wisudawan dan wisudawati tahun ini juga berhasil menerbitkan 309 buku sebagai persembahan kepada almamater tercinta. Buku-buku tersebut kemudian dilaunching bertepatan dengan prosesi wisuda.

Hal tersebut mendapatkan sambutan hangat dari Pengasuh TMI Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris, MA. Beliau berharap keberhasilan yang telah dicapai dalam menerbitkan buku ini, bisa menjadi pemacu semangat untuk terus melanjutkan dan menghasilkan karya-karya hebat di masa depan mereka nanti. “Kita berharap bahwa mereka memulai sebuah langkah untuk menjadi penulis-penulis yang hebat di masa yang akan datang, dan orang-orang bilang, langkah pertama yang selalu sulit, ketika mereka hari ini, pada saat mereka diwisuda telah memiliki satu atau dua buku karya mereka sendiri, maka buku kedua, ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya, insya Allah akan lebih mudah mereka lahirkan di masa-masa yang akan datang. Kita berharap Bapak Ibu sekalian mari kita doakan mereka bahwa dari generasi mereka yang kita wisuda hari ini akan lahir penulis-penulis hebat, penulis-penulis yang mampu memperjuangkan Islam, menyebarkan nilai-nilai kebaikan melalui tulisan-tulisan mereka, dan hari ini mereka telah memulai langkah untuk menuju kesana,” terang pengasuh. (md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.