ISMI Consulate League 2021 telah tuntas; Persepam (Konsulat Pamekasan 1, 2 & 3) keluar sebagai sang Champion setelah berhasil menumbangkan sang juara bertahan dua kali berturut-turut – Perseba dengan skor tipis 2 – 1.

Lapangan yang sejak subuh diguyur hujan deras membuat air menggenang di berbagai sisi dan sudut lapangan. Kedua tim yang merupakan tim unggulan pada setiap pergelaran ISMI Consulate League langsung bermain agresif dan menyerang sisi pertahanan satu sama lain sejak peluit tanda kick off dibunyikan.

Semangat menggelora dari setiap pemain membuat laga pagi tadi berjalan seru dan menegangkan, para supporter Persepam dan Perseba tak henti-hentinya menyemangati mereka dengan beragam nyanyian dan yel-yel. Santri TMI Putra, bahkan sebagian santri MTA Putra turut hadir memenuhi sisi lapangan untuk menyaksikan laga puncak sekaligus penutup ajang tahunan ini.

Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor kaca mata. Pada babak kedua, Heri Hendrawan (Alumni TMI tahun 2020) berhasil memberi harapan kemenangan pada Persepam dengan tendangan kerasnya yang langsung menerobos dan menghujam gawang Perseba pada menit ke 38. Selang 6 menit, tepatnya pada menit ke 44 Mustaqim Billah (Alumni TMI tahun 2019) berhasil memberikan satu asa dengan menyamakan kedudukan melalui tendangannya yang berhasil meluncur deras ke gawang Persepam.

Pertandingan semakin seru, harapan kedua tim sama, yaitu tidak ada adu penalti untuk mempertegas pertandingan; dan Persepam berhasil dengan itu lagi-lagi melalui tendangan kaki kanan Heri Hendrawan dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang Perseba untuk yang kedua kalinya pada menit ke 46. Skor 2 – 1 untuk kemengan Persepam bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan.

Persepam Pamekasan 2 – 1 Perseba Bangkalan

Setelah pertandingan usai, Mudir Ma’had TMI Putra KH. Abd. Warits S. Pd. I menutup secara resmi ISMI Consulate League 2021. Dalam sambutan yang beliau sampaikan, K. Abd. Warits memberikan selamat kepada Persepam secara khusus atas kemenangan yang baru saja mereka raih. Selain itu, K. Abd. Warits juga tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh pemain dan tim yang telah berjuang dengan mengerahkan seluruh tenaga dan kekuatan mereka untuk menyambung silaturrahmi dan memperkuat satu-kesatuan sebagai santri Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah.

Setelah resmi menutup acara ISMI Consulate League tahun ini, K. Abd. Warits secara simbolis menyerahkan trophy juara sang Champion kepada kapten tim Persepam. Selain itu, ada beberapa kategori penghargaan lain yang juga ikut dipanggil dan berfoto bersama beliau, yaitu;
— Bonek (Persebaya Surabaya) sebagai Supporter Terbaik ISMI Consulate League 2021
— Firdy Maulana Toyib (Perseba Bangkalan) sebagai Top Skor ISMI Consulate League 2021
— Alfa Revanda B. S. (Perseba Bangkalan) sebagai Pemain Terbaik ISMI Consulate League 2021
— Perseba Bangkalan sebagai Runner Up ISMI Consulate League 2021

Bagi Perseba Bangkalan sendiri, pertandingan pagi tadi merupakan kekalahan pertama saat mereka sudah menginjakkan kakinya di babak final. Tahun 2018 silam, Perseba berhasil meraih gelar juara dengan menundukkan Glamour FC. Tahun 2019, mereka juga berhasil menyabet gelar juara dengan menumbangkan Borneo FC di babak final.

Melanjutkan Dominasi dan Tradisi Juara PASAMBA

Sedangkan untuk Korda (Koordinator Daerah) Pasamba (Pamekasan – Sampang – Bangkalan), hasil tadi pagi menjadi kado indah tersendiri karena ketiga konsulat yang ada di bawah naungannya secara tegas menjadikan Korda Pasamba sebagai Raja Sepak Bola antar Daerah karena selama 4 tahun perhelatan ISMI Consulate League sejak 2018, sang juara selalu berasal dari Korda PASAMBA;
[] 2018 — Perseba Bangkalan
[] 2019 — Perseba Bangkalan
[] 2020 — Persesa Sampang
[] 2021 — Persepam Pamekasan

Selamat untuk Persepam Pamekasan! juga Selamat untuk semua tim yang telah berjuang demi harumnya nama daerah masing-masing. Tak akan ada keringat yang terbuang sia-sia, sepenuhnya usaha adalah tabungan untuk keberhasilan di masa yang akan datang; kekalahan hanyalah kemenangan yang tertunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.