Tepat pukul 20:00 WIB, seluruh santriwati berkumpul bersama baik santriwati TMI, Ma’had Tahfidz Al-Qur’an, dan mahasiswi IDIA guna meghadiri pembukaan Usbuul Lughoh. Acara ini dihadiri oleh Para Asatidz dan Ustadzat, dan dibuka secara resmi oleh KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani MA. Selaku pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa mencintai Bahasa Arab adalah sebagian dari iman. Barang siapa yang mencintai bahasa arab akan tetapi tidak berbicara menggunakan bahasa arab maka cintanya terhadap bahasa arab itu buta, dan imannya akan berkurang. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan betapa pentingnya bahasa arab dan akibat dari orang-orang yang meremehkan bahasa arab, sebagai motivasi agar santriwati mengerti makna akan pentingnya berbahasa arab. Beliau berharap, agar seluruh santriwati terus menggunakan bahasa arab lebih baik lagi dari sebelumnya, sehingga tidak ada lagi pelanggaran berbahasa yang biasanya dilakukan oleh santriwati.

Pembukaan Usbu’ul Lughoh Ma’ahid Al-Amien Prenduan Putra II dilaksanakan di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan oleh Wakil Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris. Dalam nasehat beliau, beliau mengingatkan para Santri bahwa “Iman belum sempurna, kecuali dengan tafaqquh fid dien dan tafaqquh fid dien belum sempurna tanpa Bahasa Arab.” selain itu beliau juga berpesan “Ta’allamu al-Arobiyyah wa ‘allamuha an-nas” yang artinya pelajarilah Bahasa Arab dan ajarkanlah kepada orang lain.

(dfm/kz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.