Untuk menyambut datangnya Usbu’u al-Lughoh al-Arobiyah (Pekan Bahasa Arab) dan juga persiapan pengurus organisasi santri, baik dari lembaga TMI, Tahfidz, maupun IDIA sebagai pengajar kursus kebahasaan dan juga instruktur Tazwidul Mufrodat, maka diadakan pelatihan secara intensif selama lima hari agar dapat mensukseskan acara besar tersebut sehingga dapat memberikan efek positif untuk para peserta setiap lembaga.

Pembukaan ad-Dauroh at-Tadribiyah li Muharriki al-Lughoh untuk pengurus Organtri ISMI (TMI), RITMA (Ma’had Tahfidh), dan BEM IDIA di Al-Amien Prenduan Putra II dipimpin oleh Pengasuh Ma’had TMI sekaligus anggota Majlis Kyai PP. Al-Amien Prenduan, KH. Moh. Zainullah Rois, Lc. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium TMI Putra.

Di tempat terpisah, acara pembukaan di Putri dimulai sekitar pukul 20:15 malam ini (29/11/20) dihadiri oleh wakil pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ghazi Mubarok Idris MA. yang sekaligus memberikan sambutan singkat mengenai acara minggu berbahasa arab tersebut.

Dalam sambutan yang disampaikan dalam bahasa arab tersebut beliau menyampaikan bahwa barang siapa yang mencintai Rasulullah maka ia wajib mencintai Arab, dan barang siapa yang mencintai Arab maka ia wajib mencintai Bahasa Arab.  Harapan beliau, semoga santriwati memiliki semangat yang tinggi dalam mempelajari Bahasa Arab. (dfm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.