Ujian Syafahi (Lisan) telah berakhir pada hari Rabu (28/10). Selanjutnya, sebagai bentuk persiapan Ujian Tahriry (Tulis), TMI Al-Amien Prenduan telah melaksanakan RGL (Rapat Guru Lengkap) yang dihadiri langsung oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani, MA beserta seluruh guru-guru TMI Al-Amien Prenduan – baik putra maupun putri.

Dalam fatwa dan nasehat beliau, Pimpinan mengingatkan para guru agar tidak terjebak dalam rutinitas, Alumni Al-Amien Prenduan harus senantiasa mengembangkan diri dan memberi manfaat kepada orang lain “Penyakit manusia yang tidak mau sukses, terlalu terbawa tenggelam dalam rutinitas sehari-hari. Selalu lakukan improvisasi dan berkembang dan yang paling penting mampu memberi manfaat! Alumni Al-Amien harus memiliki bakat untuk mengembangkan dirinya dan memberi bakti manfaat kepada orang lain.”

Beliau juga mengajak para guru untuk senantiasa peka, cekatan, dan ikhlas dalam melaksanan amanah “Kepekaanmu, kecekatanmu, keikhlasanmu, itulah yang menyelamatkan TMI. Menyelamatkan Pondok Al-Amien. Tolong jaga, istiqomah!” tegas beliau.

Dalam kesempatan ini Pengasuh Ma’had TMI KH. Moh. Zainullah Rois mengajak para guru untuk lebih akif dalam mengawasi proses belajar santri serta mengevaluasi tujuan dan pencapaian hasil belajar tersebut.

Acara rutin yang dilaksanakan setiap menjelang ujian ini diakhiri dengan penyerahan naskah soal dari Tim Pengadaan Soal yang diketuai oleh Ust. H. Lukman hakim, Lc kepada Pengasuh TMI Al-Amien Prenduan, KH. Moh. Zainullah Rois, Lc lalu diserahkan kepada Mudir Ma’had masing-masing. (K. Abd. Warits, S. Pd. I – TMI Putra, serta K. Drs. Suyono Khattab – TMI Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.