TMI-Seremoni penutup acara sepekan literasi (11-18/02) yang dirangkum dalam kegiatan bernama TMI Menulis 2020 ini berlangsung dengan meriah. Upacara penutup dari serangkaian kegiatan tahunan ini diberi tajuk ‘Malam Literasi dan Apresiasai Sastra’. Dengan harapan ke depan, supaya gairah literasi di lingkungan pondok akan semakin menggaung, terutama pasca terlaksananya serentetan kegiatan yang diketuai oleh Ust. Nur Holis ini.

Seremoni penutup acara TMI Menulis yang dimulai sejak pukul 20.00 ini dihadiri oleh K. Abdul Warts, M.Pd.I., selaku Mudir Ma’had TMI Putra bersama Ust. Dr. Moh. Fattah, MA., selaku Penanggung Jawab PUSDILAM (Pusat Studi Islam-Red) dan Ust. Moh. Samhadi, selaku ketua Majelis Permusyawaratan Organtri (MPO) yang turut mendampingi beserta guru-guru staf lainnya.

Besar harapan K. Abd. Warits pada acara yang berlangsung selama sepekan tersebut, agar para santri mampu menjadikan ini (sepekan literasi-red) sebagai momen menuju titik awal kemajuan dan keberanian mereka untuk eksis di dunia kepenulisan. Sehingga ke depan, geliat inilah yang akan menjadi simbol kebangkitan literasi di pondok.

Penampilan Spesial Deklamasi Puisi oleh Mudir Ma’had TMI Putra

“Menulislah, (para santri sekalian) dengan tinta emasmu, agar karyamu terpampang di perpustakaan. Namamu pun akan abadi tertera di sana. Kami berharap, ini (kegiatan TMI Menulis) akan menjadi titik awal bagi kita untuk terus maju dan berani eksis di dunia kepenulisan secara khusus, dan di dunia literasi secara umum,” tutur beliau pada kesempatan berfatwanya disambut antusias hadirin.

Di samping kesempatan penyampaian fatwa yang singkat itu, beliau sempat medeklamasikan puisi bertajuk ‘Menulislah, Maka Kau ‘Kan Abadi’ yang spontan ketika acara dibuka oleh protokol, beliau membuatnya di tempat duduk yag disediakan panitia. Pembacaan puisi pun disambut euforia hadirin dengan riuh tepukan tangan, setelah sekian menit senyap dalam khusyu’ mendengarkan alunan bait-bait puisi beliau.

Di akhir acara kegiatan penutupan tersebut, yang disela beberapa penampilan kelompok-kelompok minat santri, panitia membagikan penghargaan yang secara sengaja disediakan. Untuk kemudian diberikan kepada beberapa pemenang, dari perlombaan yang diadakan di sela-sela kegiatan sepekan literasi ini berlangsung. Tentu dengan maksud, hendak memberikan apresiasi bagi mereka yang telah mengikuti perlombaan dan rentetan kegiatan tahunan ini dengan penuh antusias. Hingga akhirnya acara pun tuntas, dan diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Ust. Dr. Moh. Fattah, selaku Penanggung Jawab PUSDILAM periode ini. (Az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.