Mudir Ma’had TMI Putra, K. Abdul Warits, S.Pd.I memberikan fatwa dan nasehat dalam Upacara Pembukaan Mid IV

Setelah usai melaksanakan Ujian Mid Semester II, tepat pada hari Rabu, 29 Januari 2020 diadakannya upacara pembukaan Rubu IV yang langsung dipimpin oleh Mudir Ma’had TMI Putra, K. Abdul Warits, S.Pd.I.

Dalam nasehatnya saat upacara pembukaan Rubu IV ini, K. Abdul Warits mengajak seluruh santri TMI Putra untuk memiliki cita-cita seperti halnya bintang.

“Be star by star, kalian harus bercita-cita menjadi bintang (star) di semua bidang ataupun lapangan, bidang ilmiyah, bidang ubudiyah, bahkan di bidang riyadliyah dan sebagainya, tegas Pria kelahiran Sumenep tersebut dengan penuh semangat dan antusias.”

Lanjut, pria yang juga merupakan salah satu Alumni Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah dalam isi pidato nya itu, menjelaskan secara gamblang apa yang dimaksud ‘binatang’ dalam pidato nya tersebut, ia menjelaskan bahwa segala pencapaian baik itu prestasi hingga cita-cita hanya mampu digapai dengan menjadi bintang.

Potret; Santri TMI Putra Mengikuti Upacara Pembukaan Mid IV di Gedung Puspagatra

“Semua itu akan dicapai dengan STAR, yaitu S = Sincerity (keikhlasan dan ketulusan hati dalam melaksanakan dan mengikuti program dan disiplin pondok), kemudian T = Trust (yakin dan percaya bahwa semua unsur di pondok ini baik), mulai dari para kiainya, ustadnya, program dan sarana nya semua nya baik dan semata-mata untuk kebaikan santri. Selanjutnya, A = Ambition (mempunyai kemauan yang sungguh), dan terkahir adalah R = Ready to Change (siap melakukan perubahan), dari tidak baik menjadi baik, dari kurang semangat menjadi cukup semangat dari baik menjadi baik lagi, dan seterusnya,” jelas Mudir Ma’had TMI Putra, K. Abdul Warits, S.Pd.I.

Kemudian harapan terkahir dari adanya Mid IV ini seperti yang disampaikan oleh pria yang akrab dikenal oleh para santri dengan sebutan K. Warist yaitu, Rubu IV menjadi momentum untuk menyiapkan diri sebaik mungkin menjelang adanya agenda liburan akhir tahun, dari kesiapan tersebut yang nantinya akan digunakan sebagai wadah untuk berdakwah di tengah kehidupan masyarakat.

“Rubu IV adalah rubu’ terakhir dari tahun ajaran, gunakanlah kesempatan ini untuk berbenah diri, meningkatkan kualitas ibadah, belajar, berlatih dan berprestasi untuk bekal yang akan dibawa ke kampung halaman masing-masing, sebagai oleh-oleh bagi masyarakat yang menunggu di kampung,” lanjut Mudir Ma’had dalam nasehatnya.

Setelah usai melaksanakan acara pembukaan Mid IV tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pembukaan Komdas B dan Kompil B, yang dibacakan langsung oleh sekretaris Ma’had TMI Putra, Ust. Tarmidzi Abbas.

Sumber: http://qa.tmial-amien.sch.id/index.php/2020/01/30/mudir-mahad-tmi-putra-ajak-seluruh-santri-bercita-cita-jadi-bintang/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.