Pembukaan Ujian Tulis (Tahriri) untuk Kelas Akhir (Niha’i)di Ma’had TMI Al-Amien Prenduan berjalan penuh khidmah. KH. Moh. Zainullah Rois, menghadiri acara tersebut sebagai pemberi fatwa nasihat sekaligus yang membuka secara resmi. Dalam fatwanya, beliau mengajak para santri kelas akhir agar berkomitmen untuk menghadapi ujian terakhir di TMI ini dengan husnul khotimah dan memberikan persembahan terbaik untuk khidmah kepada kedua orangtua di rumah.

“Ini ujian terakhir (niha’i) kamu, silahkan gunakan kesempatan terakhir ini sebaik mungkin. Gunakan kesempatan terakhir ujian ini, sebagai ladang untuk perbaikan dari ujian-ujian yang ada sebelumnya. Jangan kalian mengecewakan kedua orang tua selulus dari sini nanti. Orang tuamu menantikan kabar baik darimu, berikan kepada mereka kidmah yang terbaik.” Tegas beliaudisambut antusias oleh para santri kelas akhir.

Mudir ‘Aam Mah’had TMI, Ust. H. A. Tijani Syadzili, Lc, turut meghadiri acara yang dimulai sejak pukul 06.15 WIB itu, beserta Mudir Marhalah Aliyah dan Project Officer (PO) yang turut mendampingi. Di akhirpembukaannya, KH. Moh. Zainullah Rois, Lc. kembali menambahkan,

“Silahkan tinggalkan hal lain selain yang berhubungan dengan ujian dan pelajaran. Tetap fokus, fokus pada khidmah. Persembahkan nilai dan usahaterbaikmu.”

Acara pembukaan yang sangat singkat itu pun berkahir dengan doa yang dipimpin langsung oleh beliau sekaligus. (Az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.