Hari Kamis (07/02) akhir UjianTahriri Mid Semester II di TMI. Sabtu (09/02) ini, tepat pukul 06.30 WIB. telah dibuka kembali semua program kepondokan intra, ekstra maupun ko-kurikuler. Yang tentu sebelumnya memang ditutup untuk sementara waktu. Karena selain berafiliasi pada proses pendidikan di TMI yang berlangsung selama 24 jam, hal ini juga bertujuan untuk mengondisikan suasana agar ujian berjalan kondusif dan pikiran para santripun terfokus untuk mempersiapkannya.

Pembukaan seluruh kegiatan di TMI yang dilaksanakan di halaman gedung PUSPAGATRA itu, berjalan khidmat. Menghadiri acara rutinan tersebut, K. Abdul Warits, S.Pd. beserta para mudirmarhalah yang turut hadir mendampingi beliau sebagai Mudir Ma’had TMI, yang pada kesempatan itu pula beliau hadir sebagai pemberi sambutan sekaligus fatwanasehat yang disambung kemudian dengan doa bersama.

Dalam sambutan yang disampaikan, K. Abdul Warits, S.Pd., dengan dibukanya semester dua ini mengharap agar seluruh santri tetap fokus belajar, tanpa harus memikirkan hal-hal selain proses kegiatan belajar dan mengajar di kelas. Yang di sisi lain, beliau juga mengajak para santri untuk memulai hari Kegiatan Belajar Mengajar (red, KBM)itu dengan memperbaharui niat.

Mengenai pembukaan seluruh kegiatan kepondokan di semester II ini, K. Abdul Warits mengumpamakannya dengan pertandingan sepak bola yang sudah mencapai perempat final. Jika suatu pertandingan sudah masuk perempat final, maka langkah selanjutnya akan sangat menentukan. Apakah akan sia-sia usaha yang pernah dikerahkan sebelumnya, tentu tergantung pada fase pertandingan terakhir ini.

“Maka dari itu para santri sekalian, mari kita tingkatkan semangat, evaluasikan kembali pekerjaan kita selama ini, agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi kembali. Jadi pemenang. Resapi kembali niat awal antum mondok di TMI ini. Perbanyak beribadah, sehingga mendapat prestasi yang diridhoi… Mari kita mulai semuanya dengan niat beribadah kepada Allah swt.” ungkap beliau penuh antusias, mengakhiri orasinya pada pembukaan semester II tersebut yang disambung kemudian dengan doa dan pembacaan Surat Keputusan oleh Ust. Muhammad Fajar selaku sekretaris Ma’had TMI pada periode tahun ini, sekaligus dilanjutkan dengan pembagian cenderamata kepada beberapa santri berprestasi kategori penilaian Majelis Pertimbangan Organtri (MPO).(AZ)

Daftar Peraih Penghargaan MPO:

a. Kategori Santri

  1. Miftahul Khoir, santri kelas I Reguler / I MTs B asal Sampang, mendapat penghargaan sebagai Santri Ter-Inspiratif
  2. Muhammad Fadil Aiman, santri kelas II Reguler/II MTs D asal Kalimantan, mendapat penghargaan sebagai Santri Ideal
  3. Miftahul Ulum, santri kelas III Intensif / I MA C asal Bangkalan, mendapat penghargaan sebagai Santri Teladan
  4. Moh. Anis Maulidi, santri kelas V IPSI A asal Bangkalan, mendapat penghargaan sebagai Muallim (Red, pengurus) Teladan
  5. Ilham Nazli, santri kelas V DIA A asal Aceh, mendapat penghargaan sebagai Muallim (Red, Pengurus) Favorit
  6. MohNasir, santri kelas V DIA A asal Bangkalan, mendapat penghargan sebagai Muallim (Red, Pengurus) Inspiratif

b. Kategori Kelompok Minat

  1.  FIRTALIYA (Kelompok B. Arab) mendapat penghargaan sebagai kelompok Ilmiyah teraktif
  2. TEATER HILAL mendapat penghragaan sebagai kelompok Literasi Inovatif
  3. MARCHING BANDAL-AMIEN mendapat penghargaan sebagai Kelompok Kesenian Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.