Acara Kuliah Umum Kemasyarakatan (KULMAS) yang rutin diadakan menjelang liburan mulai dibuka malam ini (14/11) sekitar pukul 19.30 WIB. Kuliah umum ini bertujuan agar santri yang tengah berlibur di rumah tidak lupa bahwa sejatinya liburan seorang santri bukan diisi untuk berfoya-foya atau melakukan hal euforia lainnya sebagaimana liburan pada umumnya. Tetapi, sebagai media untuk berdakwah pada masyarakat luas.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum berdakwahakan dibahas lebih lanjut dalam kuliah kemasyakatan yang wajib diikuti oleh seluruh santriwati sebagai syarat sebelum pulang. Pada pembukaan kulmas tahun ini Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA yang membukanya langsung dengan ummul furqon.

Acara yang dihadiri oleh beberapa mudir terkait tersebut berjalan lancar dengan keantusiasan para santriwati khususnya kelas satu dan satu intensif ketika mendengar petuah dan nasihat yang disampaikan oleh KH. Ahmad, Beliau berpesan bahwa “Liburan merupakan tempat mengumpulkan pahala, jika kita mampu menahan hawa nafsu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.