Apel pembukaan MID II Semester I dihelat kembali di gedung Puspagatra dan dimulai tepat pada pukul 06.38 WIB. Dalam sambutan yang disampaikan, K. Abdul Warits S.Pd.I menegaskan bahwa di MID II kali ini, para santri sekalian harus lebih serius lagi, terutama dalam menegakkan disiplin pondok.

“Mari kita lebih tingkatkan lagi disiplin kita, terutama disiplin beribadah dan belajar. Di MID kali ini, telah menjadi catatan sejarah bagi pondok kita. Karena selain merupakan awal dimulai kembali kegiatan pondok yang berupa ekstra, intra dan kokurikuler, saat ini kita juga tengah memasuki tahun baru hijriyah. Maka dari itu, marilah kita jadikan MID II kali ini menjadi momen untuk menjadi lebih baik, sekaligus menjadi momen kita untuk berhijrah menjadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap beliau penuh antusias.

Acara yang turut mendampingi di sana Ust. H. Abdul Qodir Jaelani, M.Pd.I itu, berjalan lancar dengan dihadiri juga oleh guru-guru junior hingga senior.

Ust. Moh. Fajrul Haq, selaku Sekretaris Umum Ma’had TMI Putra, turut hadir dalam acara tersebut dan mendapat tugas sebagai pembaca Surat Keputusan (SK), yang berisikan tentang pernyataan secara resmi mengenai pembukaan kembali kegiatan-kegiatan pondok berupa intra, ekstra dan kokurikuler, beserta kegiatan-kegiatan wajib santri lainnya, seperti Drama Mingguan dan Muhadloroh yang dibawahi oleh Pengurus Organtri ISMI, Bagian Pembinaan Kebahasaan (BANANSA), juga penerbitan majalah, dinding (Mading) maupun cetak (Bulletin), yang dibawahi oleh Pengurus Organtri ISMI, khususnya Bagian Pembinaan Perpustakaan dan Penerbitan (BAPUSBIT).

Mengakhiri acara tersebut, Mudir Ma’had TMI Putra, K. Abdul Warits S.Pd.I maju sebagai petugas yang sekaligus memimpin pembacaan doa. Sebagai kata penutup, beliau kembali menegaskan, bahwa setelah berlangsungnya acara pembukaan itu, tidak ada satu pun santri yang kembali ke kamar, semua tetap masuk kelas sebagaimana biasanya. Dan sesuai dengan yang telah menjadi agenda tahunan pondok, untuk hari pertama masuk kelas, hanya wajib diisi dengan kumpul bersama para wali kelas, melakukan evaluasi hasil ujian, pembenahan kembali kelas, penataan kembali bangku-bangku kelas sekaligus pemilihan ketua kelas baru. (AZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.